Rumah Habis Dilalap Api Saat Ditinggal Berjualan Dipelabuhan Bakauheni

PODIUM, LAMPUNG SELATAN,- Telah terjadi musibah kebakaran satu unit bangunan rumah yang sebagian besar terbuat dari kayu, milik Daeng Yudi Bin Ambu Tuo (45) Tahun, warga Dusun Way Baka Rt.002 Rw.001 Desa Kelawi Agung, Kecamatan Bakauheni, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), Selasa (02/02/21).

Diperkirakan sekitar pukul pukul 19: 20 WIB, si jago merah yang menghanguskan satu unit bangunan rumah yang terletak di samping SPBU Garuda Hitam desa Bakauheni, diperkirakan kebakaran terjadi diakibat oleh aliran arus pendek konseleting Listrik, Daeng Yudi sipemilik rumah yang keseharian hanya sebagai pekerja Wiraswasta cuma berpasrah meratapi musibah yang menimpanya.

Saksi mata Pariyem (60) Tahun, warga dusun Way Baka Rt.002 Rw.001, Desa Kelawi Kecamatan Bakauheni mengatakan, sekitar pukul 19.20 Wib, tiba tiba melihat kepulan asap tebal dan secara cepat api terlihat membesar yang muncul dari dalam rumah Bapak Daeng Yudi.

“Setelah melihat kepulan asap tebal itu, lalu saya langsung memberitahukan Bapak Daeng Yudi bahwa rumahnya terbakar, karena pada saat kejadian kebakaran itu, bapak Daeng Yudi, sedang tidak berada dirumah, beliau sedang berjualan di sekitar pelabuhan ASDP Bakauheni”, Jelas Pariyem.

Saksi lain Yusuf Hi Sitinjak mengatakan, ” Dengan dibantu warga setempat dan dengan bantuan 1 Unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) milik ASDP Bakauheni dan 2 unit Damkar bantuan milik Pemda Lampung Selatan untuk membantu memadamkan api, namun karena semakin membesarnya api dan juga¬† bangunan rumah yang sebagian besar terbuat dari kayu dan mudah terbakar, sehingga dengan cepat sijago merah menghanguskan seluruh bangunan rumah, warga setempat berupaya membantu korban, untuk menyelamatkan barang-barang dari sisa kebakaran tersebut”, Ujarnya

Akibat musibah kebakaran tersebut tidak sampai menelan korban jiwa, namun kerugian materil satu unit bangunan rumah habis hangus terbakar, diperkirakan senilai Rp. 50.000.000,- yang dialami Daeng Yudi.(HSN)