Saat Cari Cacing Bocil Desa Kunjir Temukan Granat Jenis Jambu Bol

PODIUM, LAMPUNG SELATAN, – Babinsa Koramil 421-04/Kalianda serda Fahrul Rozi menerima sebuah granat , yang ditemukan oleh salah seorang pelajar kelas 3 sekolah dasar negeri Kunjir Kecamatan Rajabasa Lamsel , Kamis (19/05/2022).

Penemuan granat yang berlokasi di belakang bangunan SMA I kunjir desa Kunjir kecamatan Rajabasa oleh Alif bocah berusia 10 tahun ini berkebetulan saat dirinya sedang bermain bersama teman sebayanya untuk mencari lokasi cacing tanah sebagai umpan mancing ikan dan tanpa sengaja saat sedang menggali tanah Alif menemukan granat yang terkubur dibawah tanah.

Karena tak memahami bahwa benda tersebut merupakan granat jenis jambu bol, Alif bersama temannya sempat membersihkannya dari tanah yang menempel pada granat tersebut.

Dianggap barang berharga maka Alif bersama temannya membawa granat kepada orang tuanya , lalu orang tua Alif mengerti itu merupakan benda berbabahaya dan melaporkan sekaligus menyerahkan granat tersebut kepada Serda Fahrul Rozi Babinsa Kunjir.

“Kejadian tersebut merupakan wujud Kedekatan antara warga dengan Babinsa , hal ini sesuai dengan pesan Bapak Kasad bahwa TNI harus berada di tengah tengah masyarakat untuk membantu mengatasi berbagai kesulitan”.

Serda Fahrul Rozi , dalam ungkapannya mengatakan “Kami atas nama Kodim 0421/LS mengucapkan terimakasih banyak kepada adik Alif dan juga teman temannya , juga kepada orang tua yang telah melaporkan kejadian ini sehingga benda berbahaya ini dapat segera diamankan tidak lagi membahayakan masyarakat”.ujarnya.

Lanjutnya “Bahan peledak ini akan langsung kita serahkan kepada aparat kepolisian , yang mempunyai wewenang untuk menyelidikinya” tutupnya.(Hsn).