Sah, PKS Serahkan Rekomendasi Untuk 3 Paslonkada

PODIUM, BANDARLAMPUNG, – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) resmi menyerahkan rekomendasi form B.1 KWK kepada 3 pasang bakal calon kepala daerah (Pasbalonkada).

Ketiga paslon itu adalah Kabupaten Lampung Selatan Tony Eka Candra-Antoni Imam. Kota Metro Ahmad Mufti Salim-R.Saleh Chandra Pahlawan, Kota Bandarlampung Rycko Menoza-Djohan Sulaiman.

Rekomendasi pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Lampung Selatan Tony Eka Candra-Antoni Imam sesuai dengan Keputusan DPP PKS nomor: 067.8/SKEP/DPP-PKS/2020 tanggal 28 Agustus 2020.

Sedangkan Kota Metro Ahmad Mufti Salim-R.Saleh Chandra Pahlawan sesuai Keputusan DPP PKS dengan Nomor : 066.8/SKEP/DPP-PKS/2020, tertanggal 27 Agustus 2020.

Sementara untuk Kota Bandarlampung Rycko Menoza-Johan Sulaiman sesuai dengan Keputusan DPP PKS nomor : 301.8/SKEP/DPP-PKS/2020, tertanggal 31 Agustus 2020.

Penyerahan SK kepada 3 pasang Balonkada itu dilakukan oleh Ketua DPP Wilayah Daerah Sumatera bagian selatan (Sumbagsel) Gufron Aziz Fuadi, didampingi Sekretaris DPW PKS Lampung Ade Utami Ibnu di DPW PKS Lampung, Kamis (3/9/3020).

Bakal calon Bupati Lampung Selatan, Tony Eka Candra mengucap terima kasih dan akan menjaga sebaik-baiknya amanah yang telah diterima dari PKS.

“Kami akan jaga kesepakatan dan amanah dari PKS. Amanah ini semata-mata kami persembahkan untuk warga Lamsel yang lebih baik, makmur dan sejahtera. Dan kami selalu bersama. Semua berada di jalan yang benar. Tak ada yang satu disiring satu di jalan. Bersama itu sudah terlihat dari perjuangan selama ini ke beberapa titik lokasi menemui relawan. Karena kita ingin selalu bersama,” jelasnya.

Balon Wakil Bupati Lamsel Antoni Imam menambahkan, seorang wakil itu boleh pintar tapi tidak boleh mintarin dan boleh cepat tapi jangan mendahului.

Balon Walikota Bandarlampung Rycko Menoza mengucap terima kasih karena telah diberi amanah oleh PKS untuk maju di Pilwako Bandarlampung.

“Saya akan jaga amanah ini, seperti saat saya menerima di Lampung Selatan dahulu. Saya akan jaga marwah partai dan jaga keluarga besar kami khususnya di Bandarlampung,” kata Rycko.

Johan Sulaiman mengaku mendampingi Rycko ini jadi viral di medsos (media sosial).

“Tidak ada yang menduga bahwa saya yang akan mendampingi Pak Rycko di Bandarlampung. Karena dilihat dari dapil saya bukan dari Bandarlampung. Tapi saya sekolah dari SD sampai SMA saya di Bandarlampung. Saya ucapkan terima kasih kepada rekan-rekan. Dan saya minta dukungannya untuk bekerja secara silent,” kata dia.

Selain itu, kata Johan, salah satu kandidat independen juga yang tidak lolos minta diajak ngopi juga untuk sama-sama mendukung pasangan Rycko Jos.

“Semuanya sudah siap untuk memenangkan Rycko Jos,” kata dia.

Balon Walikota Metro Ahmad Mufti Salim yang juga Ketua DPW PKS Lampung mengajak parpol koalisi untuk sama-sama berjuang di Pilkada 9 Desember 2020.

“Saya bersama Saleh Chandra kader NasDem (Ketua NasDem Metro). Ingin Metro Bahagia. Dan di Bandarlampung pasangan Rycko Jos tagline Bandarlampung Baru bersama partai Golkar. Begitu juga di Lampung Selatan pasangan Tony-Antoni Imam juga PKS dengan Golkar tagline Lampung Selatan Berjaya. Artinya disini lebih banyak warna kuningnya. Jadi Berjaya, Baru, Bahagia,” ucap Ketua DPW PKS Lampung itu.

Balon Wakil Walikota Metro R.Saleh Chandra Pahlawan menambahkan, mengugap terima kasih karena telah digandeng untuk maju di Pilwako Metro.

“Saya bahagia karena dia minta saya mendampingi dia untuk Metro Bahagia. Pak Mufti Salim melihat kepemimpinan saya (Wakil Walikota Metro 2015,red) bahwa saya dipilih mendampingi pemimpin PKS Lampung. Maka ini saya setuju jika wakil dan walikota itu tidak disiring dan satu tidak di jalan. Tapi sama-sama diberi kewenangannya. Bahwa setiap manusia adalah bermanfaat untuk manusia lainnya. Hal ini yang membuat saya mau mendampingi Pak Mufti Salim,” kata dia. (Red)