Sambut Hangat PPS Desa Canggung, Herri Suhairi Semoga Pilkada Berjalan Sukses Dan Aman

PODIUM, LAMPUNG SELATAN,- Lembaga penyelenggara pemilu Panitia Pemungutan Suara (PPS) desa Canggung Kecamatan Rajabasa, melakukan silaturahmi di kediaman kepala desa setempat. Kamis (30/05/2024).

Hal tersebut Herri Suhairi selaku kepala desa Canggung menyambut hangat kunjungan silaturahmi pps desa beserta anggotanya sebagai bentuk bersenerginya pemerintahan desa Canggung dengan lembaga bentuakan KPU kabupaten Lampung Selatan tersebut demi suksesnya pemilu pilkada mendatang.

Ketua PPS desa Canggung Nurdin menyampaikan silaturahmi di lakukan dalam rangka penetapan calon sekretariat PPS desa setempat.

“Agenda kita malam ini silaturahmi dengan bapak Kades dalam rangka penetapan calon sekretariat pps desa canggung untuk pemilihan gubernur dan wakil gubernur , bupati dan wakil bupati tahun 2024 ini. ” terangnya.

“Saya selaku ketua pps desa canggung bersama Indra Adipratama selaku membidangi divisi mata pilih atau dapil dan juga bersama Khoiriah yang membidangi divisi kampanye, juga menjelaskan bagi calon sekret pps apabila mendaftarkan diri harus sehat jasmani dan rohani dan itu di butuhkan surat keterangan dari pihak kesehatan dan juga surat pernyataan bahwa sanggup melaksanakan tugas di tempat pps.” ujar Nurdin.

“Kami sebagai penyelenggara pemilu sangat berharap, pps dan pemerintahan desa bisa saling bersenergi untuk mensukseskan pemilu atau pilkada gubernur wakil gubernur dan bupati wakil bupati tahun 2024.” harapnya.

Dirinya pun menambahkan pentingnya saling berkoordinasi sebagai upaya meminimalisir kesalahan dan bila terdapat kekurangan dalam administrasi penyelenggaraan pemilu khususnya pada pilkada mendatang.

“Adapun untuk menyikapi bila terdapat kekurangan administrasi di pps, maka dari awal pembentukan pps sekret pps pantarlih maupun kpps itu ada bimtek tersendiri, kita minimalisir kesalahan-kesalahan yang terjadi apa bila ada kekurangan administrasi pps akan berkoordinasi kepada pihak kpps, adapun bila pihak kpps tidak bisa mengatasi maka hal tersebut bisa kejenjang atasan lagi ke pihak ppk, dan untuk pps di setiap desa ini memiliki korwil masing-masing.” jelas Nurdin.

Di kesempatan yang sama kepala desa Canggung, Herri Suhairi. Mengatakan.

“Alhamdulillah malam ini mendapat kunjungan ketua pps beserta anggota terkait dengan pengajuan calon sekretariat untuk desa canggung, ini sudah ada beberapa nama yang saya rekomendasi untuk calon sekretariat desa canggung dan itu sudah saya tanda tangani dan selanjutnya akan di bawa oleh pihak pps. ” ungkap Herri.

“Tentunya harapan saya selaku kepala desa canggung sesuai penyampaian ketua pps bagaimana ada kerja sama yang baik antara pps dengan pemerintahan desa canggung, mudah-mudahan pelaksanaan pilkada baik gubernur wakil gubernur maupun bupati wakil bupatinya bisa berjalan dengan sukses lancar tidak ada masalah. ” tegas Herri. (Hsn).