Sambut HUT Bhayangkara ke 76, Polres Lamsel Gelar Lomba Mural

PODIUM, LAMPUNG SELATAN, – Menyambut Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke 76, Polres Lampung Selatan menggelar Lomba Mural , Sabtu (18’6/2022).

Pelaksanaan lomba yang mengambil tema Jiwaku penolong diikuti oleh peserta tingkat pelajar dan umum yang berasal dari berbagai daerah di Propinsi Lampung

Hadir dalam kegiatan tersebut
Kapolres Lamsel AKBP Edwin SH., S.Ik., M.Si, Plh Wakapolres Lampung Selatan
Kompol Parhan SH., MH, Kepala Badan Kesbangpol Pemkab Lamsel Puji Sukamto SE., MM, Kasi Ekraf Dinas Pariwisata Pemkab Lamsel
Aan Rosnita SE., MM, para PJU dan anggota Polres serta para juri Lamsel dan Peserta, Panitia Lomba Mural Polres Lamsel

Dalam sambutanya Kapolres Lamsel AKBP Edwin SH., S.Ik., M.Si, mengucapkan
terimkasih kepada seluruh peserta yang mengikuti perlombaan Mural dalam rangka Hari Bhayangkara ke- 76 Polres Lampung Selatan.

Kalau ini sudah jadi nantinya sodara-sodara mau masuk, masuk saja bisa dijadikan tempat/spot poto supaya bisa mendekatkan dan menghilangkan kesan polisi yang negatif, tapi di sini menciptakan polisi itu keluarga dari saudara-saudara
hal tersebut sebagai bentuk bahwa kami polri dapat membaur dengan masyarakat. ” Tutur Kapolres

Kepala Badan Kesbangpol
Puji Sukamto SE., MM mewakili bupati Lamsel mengatakan bahwa atas nama pemkab Lamsel, pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan mural dalam dalam rangka Hari Bhayangkara ke- 76 di Polres Lampung Selatan .

Oleh karena itu pihaknya
berharap dalam perlombaan ini para Muralis dapat memberikan lukisan terbaik agar menjadi sesuatu hal yang indah bagi Polres Lamsel sehingga dapat menambah kenyamanan bagi para anggotanya.

Puji melanjutkan bahwa
Pelaksanaan lomba Mural ini bermanfaat dan memiliki nilai positif dimana area dinding yang kosong bisa terlihat cantik dan indah karena dihiasi berbagai macam gambar dan lukisan.

Kedepan mari kita bersama-sama menjadikan ajang lomba mural ini sebagai upaya memberikan wadah bagi para penggiat seni lukis di dinding dalam menuangkan kreatifitasnya dalam kegiatan ini.

Kedepan kami berharap semakin banyak kegiatan seperti ini agar dapat menyalurkan bakat para pelukis serta memperindah polres Lampung selatan dan Lampung Selatan umumnya. ” Ujarnya.

Dari data yang dihimpun Jumlah peserta yang mengikuti Perlombaan Mural dalam rangka Hari Bhayangkara ke- 76 Polres Lampung Selatan adalah sbb :
1. SMP Sederajat : 44 Team
2. SMA/SMK/MA Sederajat : 56 Team
3. Mahasiswa dan Umum : 24 Team
Dengan total seluruh peserta sebanyak 496 orang yang tergabung dalam 124 team.

Sedangkan juara kategori SMP.
1. SMPN 2 jati Agung
2. SMPN 1 Sragi.
3. SMPN 1 Katibung.

Tingkat SMA/SMK

1. SMAN 1 Tanjung Bintang
2. SMK Assalam
3. SMAN 1 Natar

Umum

1. Metro Mural 3
2. Balam
3. Black Cafe 6, (humas/Hsn).