Sekda Way Kanan Siap Terima Laporan Untuk Oknum ASN Terlibat Politik Praktis

PODIUM, WAYKANAN, – Pemerintah kabupaten Way Kanan mengakui kesiapan untuk menerima laporan apabila ada oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) yang terlibat politik praktis untuk di berikan sanksi.

Hal ini dalam rangka menyambut Pemilihan Kepala Daerah (pilkada) dan pemilihan kepala kampung (pilkakam) serentak pada tahun 2020 mendatang.

“Kita siap menerima laporan apabila ada yang melangar atau terlibat politik praktis khususnya ASN di Way Kanan untuk diberi sanksi.”tegas
Seketaris Daerah kabupaten Waykanan Saipul saat di temui diruang kerjanya, Senin (28/10).

Untuk sanksi terhadap ASN yang terlibat politik praktis, kata dia, dibagi menjadi tiga kategori, yakni ringan, sedang dan berat.

“Kalau secara tidak langsung akan diberikan sanksi berupa teguran. Jika terlibat secara langsung, maka kita akan melihat dari sisi ASN-nya, di lihat dari PP kedesiplinan ASN serta ada yang meberikan penilaian dari Bawaslu dan Panwas,” Ujarnya.

ia berpesan agar ASN di kabupaten Waykanan bersikap netral dan tidak terlibat politik praktis, baik secara langsung maupun tidak langsung.

“ASN atau PNS tidak boleh bepihak pada calon-calon tertentu. Apalagi mengunakan fasilitas negara untuk mendukung dan mempengaruhi sesama pegawai secara menjurus kepada calon tertentu yang dianggap tidak indenpenden,” kata dia. (JM)