Sekprov Bakal Jabat Komut Bank Lampung, LPPPL : Kayak Enggak Ada Orang Lain Aja Gitu, Apa Sih Hebatnya?

PODIUM, BANDARLAMPUNG  РKabar Sekertaris Daerah Provinsi Lampung, Fahrizal Darminto, sebagai komisaris utama (komut) Bank Lampung, mengundang tanggapan banyak tokoh.

Salah satunya datang dari Wakil Sekertaris Lembaga Pena Pembangunan Provinsi Lampung (LPPPL), Marpen Efendi.

Meskipun pemprov memiliki saham terbesar di Bank Palat Merah tersebut, Ia menilai masih banyak orang lain yang lebih kompeten untuk mengisi pos tersebut.

“Kalau saya menilai, kayak enggak ada orang lain aja gitu, apa sih hebatnya? Menurut saya sih biasa-biasa saja,” kata dia, Kamis (13/3/2020).

Dia memandang, tidak sepatutnya penunjukan Sekda Prov Fahrizal Darminto sebagai Komut Bank Lampung. Menurutnya masih banyak SDM di Lampung ini yang mampu mengisi jabatan Komut Bank Lampung.

“Tidak sepatutnya Sekda yang sangat sibuk dengan tugas pemerintahan juga menjadi Komut di bank Lampung yang secara efektif harus mengawasi bank Lampung, ” kata pria kelahiran Krui ini.

Dalam permendagri juga, pejabat daerah yang boleh menjadi komisaris BUMD itu pejabat tidak langsung sebagai pelayan masyarakat.

“Berdasarkan Permendagri itu, pejabat yang boleh jadi komisaris di BUMD itu adalah pejabat yang tidak langsung sebagai pelayanan masyarakat dan tidak sibuk. Sekda ini pejabat pelayan langsung masyarakat dan sibuk. Kalau staf ahli atau asisten masih bisa,” kata dia. (Tim)