Serahkan BLT Kepada 12 KPM, Kades Tanjung Gading Gunakanlah Bantuan Sesuai Kebutuhan

PODIUM, LAMPUNG SELATAN,- Pemerintahan desa Tanjung Gading serahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) ekstrem tahap 2 kepada 12 Keluarga penerima manfaat (KPM) bersumber dari dana desa. Selasa (04/06/2024).

Pelaksanaan penyerahan BLT-DD ekstrem triwulan apri, Mei dan juni di lakukan di kantor desa Tanjung Gading di hadiri langsung oleh, Camat Rajabasa, Mirliansyah,SE. Kepala desa Tanjung Gading, Ali Nurdin. Pendamping desa (Pd), Purwatina. Segenap aparatur desa dan 12 KPM desa Tanjung Gading.


Dalam sambutannya Kepala Desa Tanjung Gading Ali Nurdin menyebutkan, BLT yang disalurkan pada hari ini merupakan bantuan tahap ke dua yakni dari bulan April, Mei dan Juni yang dialokasikan dari dana desa.

“Jumlah penerima sebanyak 12 KPM, yang masuk dalam kategori sesuai dengan acuan yang ada. Masing masing KPM menerima sebanyak Rp. 900.000;” Ujarnya

Dirinya berpesan, keluarga penerima manfaat agar dapat mempergunakan bantuan tersebut dengan sebaik baiknya, sesuai dengan kebutuhan sehari-hari.

“Mudah-mudahan bantuan ini dapat bermanfaat dan dapat memenuhi kebutuhan penerima, ” pintanya.

Ditempat yang sama Camat Rajabasa Mirliansyah,SE. Mengatakan serta mengharapkan penerima manfaat agar dapat mempergunakan bantuan ini untuk hal-hal yang penting dan sesuai kebutuhan.

“Pergunakanlah untuk membeli kebutuhan sehari-hari seperti membeli beras dan lainnya,” pesannya ketika sambutan.

Perlu diketahui juga, program ini merupakan program dari pemerintah pusat yang diperuntukan untuk masyarakat.

“Jadi pemerintahan desa hanya menjalankannya saja,” tukasnya.(Pwpr)