Serda Zainul Turut Serta Laksanakan Pembangunan Gapura Masjid Desa Punduh

PODIUM, LAMPUNG SELATAN, – Kegiatan gotong-royong dalam membangun desa lebih baik adalah salah satu peran penting bagi seorang Babinsa yang mempunyai Desa binaan.

Selain itu Gotong-royong juga dapat menjadi penyaring diarea globalisasi modern yang cenderung dalam kehidupan individualis dalam kehidupan Sehari-hari.

Hal itu dilakukan oleh Serda Zainul arifin, anggota Koramil 421-05/Pdc, pada hari Rabu (30/03/22) yang melaksanakan kegiatan gotong-royong bersama warga masyarakat desa Kampung Baru Kecamatan Punduh Kabupaten Pesawaran membuat gapura Masjid Al – Ikhlas

Serda Zainul arifin “menuturkan bahwa kegiatan gotong-royong adalah salah satu budaya warisan leluhur yang harus kita lestarikan karena mempunyai nilai-nilai kebersamaan / persatuan, guyup dan penuh kekeluargaan.

Oleh karena itu dalam kegiatan ini dirinya bersama warga masyarakat desa Kampung Baru melakukan pembangunan gapura Masjid, supaya masyarakat Ds bisa lebih rajin dalam melakukan ibadah di Masjid Al – Ikhlas , ” Tuturnya.

Kades Kampung Baru Bpk Alkausar SE menyampaikan ”
Terimakasih kepada Babinsa karena kegiatan gotong royong ini terselenggara tidak lain karena peran aktif Babinsa di desa , saya juga melihat warga sangat senang dan antusias dalam mengikuti gotong royong ini dikarenakan Babinsa juga ikut kerja dalam melaksanakan pembersihan ini merupakan kegiatan yang positif serta akan terjalin kerjasama yang baik seperti yang kita harapkan,” ungkapnya. (HSN).