Serikat Pers Republik Indonesia Perkenalkan Kepengurusan Ke Pemkab Lamsel

PODIUM,LAMPUNG SELATAN,-Dalam rangka menyambut HUT RI Ke75 Serikat Pers Republik Indonesia menggelar acara Silaturahmi pengenalan pengurus SPRI dengan Pemerintah Daerah Kabupaten ( Pemkab )Lampung Selatan .

Dalam acara silaturahmi pengenalan pengurus SPRI bertemakan Rajut Kebersamaan di Tengah Perbedaan , di laksanakan disekretariat DPC SPRI Lamsel Jl. Indra Bangsawan , Komplek Perkantoran Pemerintahan Kabupaten ( Pemkab ) Lampung Selatan, dihadiri Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Lampung Selatan, M. Sefri Masdian, serta jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Ketua DPD SPRI Provinsi Lampung Dewi Marta, Pembina DPC SPRI Lampung Selatan Drs. H. Achmad Nyerupa, SH, Habib Mukhlis, Ketua DPC SPRI Lampung Selatan Zainal Arifin, Sekretaris DPC SPRI Lampung Selatan Andy Muhammad Nurdin.S.Kom, serta Pengurus Komite Wartawan Pelacak Profesional Indonesia (KO-WAPPI) Provinsi Lampung.

Acara silaturahmi pengenalan dibuka dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, di lanjutkan dengan lagu mengheningkan Cipta hingga diakhiri dengan menyanyikan lagu gugur Bunga sebagai penghormatan terhadap jasa para pejuang dan para pahlawan Kemerdekaan Republik Indonesia, Selasa (18/08).

Dalam sambutannya Ketua DPC SPRI Lampung Selatan Jainal Aripin mengatakan, Dengan program Pro Rakyat , kami Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Serikat Pers Republik Indonesia (SPRI) Lampung Selatan mendukung penuh kegiatan Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan, dengan mengedepankan Fungsi Pers yakni Fungsi kontrol dan sosial.

DPC SPRI akan melaksanakan tugas dengan mengedepankan Hubungan baik dan menjalin kerja sama yang saling menguntungkan dalam hal peliputan, penulisan dan pempublikasian kedalam media yang tergabung di DPC SPRI Lamsel, baik melalui media Online, cetak maupun Elektronik.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Lampung Selatan, M. Sefri Masdian, menyampaikan Sambutan Bupati Lampung Selatan secara tertulis, Dengan adanya DPC Serikat Pers Republik Indonesia Lampung Selatan ini di harapkan dapat meningkatkan sinergitas antar sesama insan pers dalam pemerintahan daerah kabupaten Lampung Selatan menjadi semakin erat serta mampu menjawab persoalan persoalan insan pers kedepannya.

Melalui berbagai kritik dan sarannya rekan rekan media diharapkan dapat membantu pemerintah kabupaten Lampung Selatan, dalam mewujudkan Pemerintahan yang baik dan dapat memberikan kemudahan dalam pemerintahan daerah dalam membedakan media terverefikasi maupun yang belum.

Hal ini sesuai dengan aturan Dewan Pers, dimana pemerintah bisa menyeleksi media mana yang mengikuti pedoman.
Saya minta dengan terjalinnya sinergitas antar Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan dengan Pers , khususnya dengan Organisasi profesi Wartawan Seperti Serikat Pers Republik Indonesia dan Organisai media lainnya dalam bidang penyebaran informasi kemasyarakat untuk kepentingan pembangunan di kabupaten Lampung Selatan penyebaran informasi akan semakin cepat dan luas.

Dalam lanjutan sambutannya Zainal Arifin mengenalkan kepengurusan DPC SPRI Lamsel kepada Jajaran kepemerintahan Kabupaten Lampung Selatan dan kepada para tamu undangan , ada pun susunan kepengurusan Dewan Pimpinan Cabang ( DPC ) Serikat Pers Republik Indonesia ( SPRI ) sebagai berikut.

Pembina, Drs. H. Achmad Nyerupa, SH, Habib Mukhlis.
Dewan pengurus.
Ketua. : Zainal Arifin.
Sekretaris. : Andy Muhammad Nurdin.S.KOM.
Bendahara. : Adira Valentannia.

Bidang-Bidang.
Bid-Pembinaan dan Pengawasan : Ahmad Shahrijal Ismy.
Bid-Advokasi dan Pembelaan Wartawan, Wakabid : Hendriyawan, SH. Hefzoni SH.
Bid-OKK dan Kompetensi Wartawan, Wakabid : Syaiful Anwar, Syahrul Hanafi.
Bid-Pemberdayaan Pers dan Media : Tubagus Mukhlas.
Bid-Pemuda dan Olahraga : Nidi Hartono.
Bid-Pemberdayaan Ekonomi : Komarudin Samas, SE.
Bid-Hubungan Antar Lemabaga , Wakabid : Hasanuddin, Merwan. ( HSN ).