Sigap Babinsa bersama Masyarakat Tangani Bencana Longsor Desa Hurun

PODIUM, LAMPUNG SELATAN, – Hujan deras yang terjadi sepanjang malam di wilayah Kecamatan Teluk Pandan mengakibatkan tanah longsor yang mengakibatkan Lonsor di dusun Magan Desa Hurun Kecamatan Teluk Pandan Kabupaten Pesawaran. Minggu Sore sekitar pukul 16:30

Diinformasikan Babinsa Koramil 421-05/Padang Cermin Kodim 0421/Ls, Sertu Maradona bahwa akibat hujan deras, mengakibatkan tanah longsor dan Menutup Jalan Tranportasi Warga, beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Setelah menerima laporan warga, Babinsa Koramil 421-05/Pdc Sertu Maradona langsung mendatangi lokasi terjadinya bencana tanah longsor dan penanganan untuk tindakan penanganannya.

Setelah mengunjungi TKP Babinsa Koramil 421-05/Pdc berkoordinasi dengan warga Desa Hurun untuk membantu Warga yang melintas di jalan tersebut , Hujan deras dari pukul 16.30 WIB yang mengakibatkan tebing yang di lokasi tambang mengalami longsor membawa matrial tanah bercampur lumpur sehingga meluap menutup bahu jalan raya setinggi 15 cm. Akibat kejadian tersebut jalan lintas wisata tersebut macet total tertutup material lumpur dan genangan air menutupi jalan, pengendara roda dua banyak yang mendorong kendaraan nya.

“Babhinsa langsung turun ke lokasi untuk mengatur dan mengarahkan lalulintas kendaraan yg melintasi area longsor”

Sudah menjadi tugas Babinsa untuk memotori gotong royong dalam membantu masyarakat yang terkena musibah bencana alam yang terjadi. Babinsa melakukan kegiatan-kegiatan pemantauan perkembangan situasi di wilayahnya. Dalam tugas pokok Babinsa menjadi pelopor dalam usaha memajukan wiilayah binaan.

Babinsa Sertu Maradona juga menghimbau masyarakat untuk mengantisipasi akibat cuaca ekstrem yang sedang terjadi, sehingga dapat bertindak cepat jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.(HSN).