Sigap, Serda Edi Bantu Padamkan Rumah Warga Yang Terbakar

PODIUM, LAMPUNG SELATAN, – Selasa 01 Februari 2022 sekitar pukul 18:00 WIB, terjadi kebakaran melanda rumah milik warga di Dusun 3 Sanggi Harjo Desa Gayau Kecamatan Padang Cermin Kabupaten Pesawaran.

Kejadian berawal dari tungku dapur rumah milik Bapak Sutopo, yang sedang memasak dengan Bahan bakar kayu dan ditinggal tidur api tungku membesar dan merambat ke sisi rumah sehingga terjadi kebakaran.

Babinsa Koramil 421-05/Padang Cermin Kodim 0421/Lampung Selatan mengatakan bahwa setelah mendapatkan laporan adanya kebakaran, Babinsa Ds Gayau Serda Edi Supriadi bergegas cepat mendatangi TKP untuk membantu evakuasi warganya dan menetralisir api agar tidak membesar dan menjalar lebih besar lagi, ujarnya.

Langkah koordinasi segera dilakukan oleh Babinsa Desa Gayau dengan mendatangkan 2 unit pemadam kebakaran dari Pesawaran beserta Crew untuk memadamkan api Setelah melalui proses pemadaman yang begitu dramatis, akhirnya api dapat di atasi. Beruntung tidak ada korban dalam tragedi ini, untuk kerugian materil 1 rumah Kondisi rumah rata dengan tanah dan untuk Materil : -+ Rp 80.000.000

“Menurut informasi salah satu saksi mata yang ada dilokasi saat kebakaran terjadi. Menuturkan pada pukul 18:00 WIB, melihat api dari atas rumah Bpk Sutopo di bagian dapur, beruntung dengan kesigapan aparat yang datang dapat memadamkan api sehingga tidak menjalar kerumah lain dan sekitar pukul 19:40 WIB api sudah berhasil dipadamkan dalam keadaan aman”, tutupnya. (Humas/HSN).