Sijago Merah Hanguskan Rumah Warga Way Urang Kalianda

PODIUM, LAMPUNG SELATAN, – Diduga akibat konsleting Listrik, sebuah bangunan rumah warga Jalan Cndar Bumi Way Urang kecamatan kalianda Kabupaten Lampung Selatan, hangus di lalap si jago merah, Minggu (24/10/2021).

Diketahui warga sekitar pukul 18:21 Wib, terlihat sumber api dari rumah milik Bapak Hendra (35), warga Way Uarng Lakar, kelurahan Way Urang kecamatan Kalianda, yang diperkirakan penyebab terjadinya kebakaran karena adanya hubungan arus pendek listrik.

Sekitar pukul 18:30 Wib, api terlihat semakin membesar, dan upaya pemahaman api dilakukan bersama warga setempat dengan menggunakan peralatan yang ada. Pada pukul 18.46. Wib, bantuan kendaraan 2 unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi. Sekitar pukul 18:55 Wib api berhasil dipadamkan.

Untungnya dalam terjadinya musibah kebakaran tersebut tidak sampai memakan korban jiwa, dan diperkirakan kerugian yang di alami Hendra pemilik rumah tersebut, yang juga kesehariannya sebagai buruh harian, mengalami kerugian satu unit rumah terbakar beserta isinya, yang di perkirakan hampir mencapai 50 juta Rupiah (HSN).