Sikap Tegas FORLAS Siap Aksi Ke II Tolak RUU HIP

PODIUM, LAMPUNG SELATAN,-Silaturahmi Forum Rakyat Lampung Selatan dalam rapat koordinasi yang dilaksanakan di Sekretariat FORLAS dikelurahan Wayurang Jati Permai Kalianda kecamatan Kalianda kabupaten Lampung Selatan ( Lamsel ), Jum’at ( 10/07).

Musyawarah Program Kerja FORLAS yang di hadiri Ketua Forlas Yandi Efendi. SE., Sekretaris Buang Erlangga, Bendahara Hasanuddin, Dewan penasehat Brigjen Agus Haryono Kholil dan Burhanuddin, Pembina Habib Mukhlis, Iskandar Sahad, panglima Satuan Tugas ( Satgas ) Burhanuddin.

Dewan penasehat FORLAS Brigjen TNI Purn Agus Haryono Kholil mengatakan,
” Dalam Rapat Koordinasi ( Rakor ) tersebut hal yang paling penting adalah kita harus dapat mengikuti perkembangan yang terjadi di tanah air saat ini, yaitu terjadinya penolakan terhadap RUU HIP diseluruh peloksok tanah air. Lampung Selatan (Lamsel) merupakan bagian dari NKRI harus turut serta mengambil sikap untuk menolak RUU HIP, karena rancangan ini mengarah kepada dihilangkannya Pancasila “.

” Perlu saya buka kembali sejarah berdirinya Forum Rakyat Lampung Selatan ( FORLAS ) ini, berdirinya Forum ini bukan atas kepentingan Golongan atau Individu tapi berdirinya Forlas ini atas rasa kecintaan terhadap tanah air, tanah kelahiran dan demi mempertahankan Harkat martabat putra daerah Lampung Selatan Kalianda khususnya, forlas menentang pemimpin yang Dzolim yang tidak berpihak kepada kepentingan masyarakat “, Terang Brigjen Agus.

Habib Mukhlis selaku Pembina Forlas menjelaskan, sepakat akan menyuarakan untuk melakukan aksi Penolakan Rancangan Undang Undang Haluan Ideologi Pancasila RUU-HIP.
” FORLAS sepakat akan turun kejalan Untuk melakukan aksi penolakan RUU HIP, dan sepakat akan melakukan tindakan tegas terhadap penyebaran Faham Komunisme di tanah air kita ,
kami siap berjuang melanjutkan amanah para leluhur untuk tetap mempertahankan RUUD 45 dan Pancasila”.

” Serta siap melanjutkan perjuangan para pejuang dan para pahlawan Bangsa , jangan sampai hidup Faham komunis di negeri ini ” , Tegas habib mukhlis.

Hal senada juga disampaikan Iskandar Sahad sebagai pembina FORLAS.
” Forlas tetap bersatu jangan Terpecah belah, itulah Forum Rakyat Lampung Selatan ( FORLAS ). Sesuai motto Bersatu, Maju dan jaya .
Bersatu Kita tolak RUU HIP dan kita ganyang faham komunis, kita maju bila negara dan Pancasila terancam, kita harus jaya demi UUD 45 dan Pancasila tercinta “.

Ketua Umum Yandi Efendi. SE. mengatakan untuk mengutamakan kemajuan , kepentingan dan keamanan tanah air kita Lampung Selatan khususnya.
Setelah menghadiri rapat Apel siaga bersama Tokoh tokoh besar Lampung, Ormas Islam , Laskar Merah Putih dan Ormas serta lembaga LSM lain di Bunderan Patung Gajah Bandar Lampung , menyatukan sikap Tolak RUU HIP dan Ganyang Faham Komunisme.

” Kami Forum Rakyat Lampung Selatan ( FORLAS ) akan bersatu bergabung dengan Elemen lain ke Provinsi Lampung pada Hari Minggu 12- Juli – 2020 lusa, untuk menyatakan sikap atas kecintaan kami sebagai anak bangsa terhadap NKRI tercinta ini , penolakan terhadap RUU HIP “.

” Dalam Gerakan ini dengan tema Forum suara rakyat Lampung artinya, kami salah satu bagian dari organ yang menyusuara penolakan RUU HIP ini , Kami siap bergerak menolak RUU HIP dan siap melakukan ganyang komunisme “.

” Kami akan berpartisipasi untuk menyampaikan aspirasi rakyat Lampung Selatan bahwa kita tidak setuju oleh RUU HIP yang akan memusnahkan undang-undang Dasar 45 ( UUD ) dan Pancasila “, Tegas Yandi. (HSN)