Soal Dugaan Penyimpangan Anggaran Pembangunan Balai Kemasyarakatan, JAK Sesalkan Sikap PMK

PODIUM, TULANGBAWANG – Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Jaringan Anti Korupsi (JAK) Tulang Bawang menyayangkan lambatnya dalam menindaklanjuti surat klarifikasi yang telah dilayangkan ke Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Kampung (PMK) beberapa waktu lalu.

Surat itu terkait dugaan penyimpangan anggaran pembangunan Balai Kemasyarakatan dan Jalan Onderlagh yang bersumber dari Dana Desa (DD) di Kampung Wira Agung Sari, Penawartama, Tulang Bawang.

“Kami sangat menyesalkan sikap pihak Dinas PMK kurang yang respek dam terkesan menyepelekan temuan kawan-kawan awak media dan Tim Investigai LSM JAK,”kata Ketua LSM Jaringan Anti Korupsi (JAK) Koordinator Daerah Tulang Bawang Andi Irawan Jaya, Senin (2/9).

Selain itu, ia menilai Dinas PMK Tulang Bawang tidak transparan dan terbuka dalam menyikapi dugaan permasalahan tersebut.

“Kesannya Dinas PMK tidak ingin diketahui oleh LSM JAK dan kawan-kawan media. Mereka kucing-kucingan turun ke lokasi pekerjaan di Kampung Wira Agung Sari,”ucapnya.

“Hal ini tentunya menimbulkan kecurigaan karena setelah kami mengecek kembali pekerjaan TPK Wira Agung Sari tersebut jalan onderlagh yang diperbaiki kurang lebih hanya 100 meter bagian depan, untuk kondisi selanjutnya pemasangan batunya masih tertidur dan tidak dipasang batu tepi kiri kanan jalan ukuran 20 cm,”cetusnya.

Ia berharap pihak terkait dalam hal ini Inspektorat Tulang Bawang bisa mengambil sikap mengenai persoalan ini.

“Jika hal ini tidak di tindak tegas, maka dari Kampung-kampung yang lain akan ikut-ikutan mencari keuntungan dari Dana Desa (DD), tersebut,”pungkasnya.(Sandi)