Soal Virus Corona, Arinal : Lampung Masih Aman

PODIUM, BANDARLAMPUNG, – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menyatakan Provinsi Lampung saat ini masih aman dari bahaya penyebaran Virus Corona.

“Sejauh ini tidak ada virus (Corona) tersebut. Kalau bisa jangan sampai masuk di Provinsi Lampung, ” kata Arinal, saat memberikan keterangan pers kepada awak media, di Ruang Rapat Utama, Selasa (3/3).

Arinal menjelaskan, beberapa hari ini dunia sedang heboh virus Corona berasal dari kota Wuhan di China. Bahkan, Presiden Jokowi mengumumkan ada dua WNI menyatakan positif terkena virus Corona.

“Oleh karena itu, pemerintah pusat sudah mengaktifkan 100 rumah sakit rujukan di Indonesia, khususnya Lampung, sesuai surat keputusan (SK) Menkes Tahun 2007,” jelas gubernur.

Di Lampung, ada tiga rumah sakit rujukan yakni Rumah Sakit Daerah Abdul Moeloek (RSUDAM) Bandar Lampung, RSUD Bob Bazar Kalianda, dan RSUD A Yani di Kota Metro.

“Saya berharap masyarakat tidak mengkuatirkan pemberitaan di media terkait virus Corona. Lampung masih aman dan tidak ada yang terjangkit virus Corona,” tegasnya.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Rheihana, menambahkan, terkait virus Corona yang disampaikan presiden, ada dua warga Indonesia terjangkit virus tersebut.

“Maka dari itu, Pemprov Lampung melalui Dinas Kesehatan siap menjaga pintu masuk di beberapa titik di wilayah Lampung yakni Bandara, Pelabuhan Bakauheni Lampung Selatan, Pelabuhan Maringgai Kabupaten Lampung Timur serta lainnya, guna mengatasi masuknya virus Corona, bekerjasama dengan pihak terkait,” tutur dia. (Red)