Sosialisasi Perda Rembug Desa, Ali Imron Ajak Masyarakat Lestarikan Budaya Luhur

PODIUM, LAMPUNGTIMUR, – Anggota Komisi V DPRD Provinsi Lampung Ali Imron mengajak masyarakat untuk melestarikan budaya luhur yang banyak dimiliki bangsa Indonesia.

Imron mencontohkan warisan budaya luhur yang harus dilestarikan. Ketika menghadapi konflik, masyarakat akan berembuk, bermusyawarah dan mengutamakan pendekatan kekeluargaan untuk mencari solusi terbaik.

Dengan cara seperti itu, setiap persoalan atau konflik di masyarakat bisa diselesaikan dengan baik, kehidupan masyarakat tetap terjaga dan damai.

“Budaya musyawarah atau berembuk seperti itu sudah ada sejak dulu dan harus dilestarikan,” kata Ali Imron anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Lampung ini, saat Sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) Nomor 1 Tahun 2016 tentang Rembuk Desa/Kelurahan.

Sosialisasi berlangsung di Balai Desa Kebondamar, Kecamatan Matarambaru, Kabupaten Lampung Timur, Sabtu 3 Maret 2021.

Sosper dihadiri aparat desa, tokoh agama, masyarakat dan tokoh pemuda setempat. Juga hadir, Kepala Desa Kebondamar Ilham Tri Pandoyo, Anggota DPRD Lampung Timur dari Fraksi Golkar, Imam Muzaki.

Imron berkeyakinan masyarakat Kebondamar masih menjaga dengan baik budaya luhur bangsa. Hal ini terlihat dari kehidupan masyarakat di desa sentra produksi ikan pari asap yang damai dan aman.

Sosialisasi Perda tentang Rembuk Desa/Kelurahan, menurut Ali Imron anggota DPRD Lampung Dapil Lampung Timur ini, bisa disebut sebagai bukti pentingnya melestarikan budaya bangsa Indonesia. (*)