SPRI Apresiasi Kegiatan CCAI Tanam Pohon Dalam Rangka Memperingati Hari Air Sedunia

PODIUM, KALIANDA, LAMPUNG SELATAN,- Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Serikat Pers Republik Indonesia (SPRI) Lampung Selatan Menghadiri kegiatan peduli program Coca-Cola Amatil Indonesia (CCAI), dengan melakukan penanaman pohon guna melestarikan alam untuk kebutuhan air, dalam rangka Hari air sedunia, yang dilaksanakan di Kebun Edukasi Rumah Dinas (Rumdis) Bupati Lampung Selatan, Rabu (31/03/2021).

Dalam kegiatan penanaman pohon tersebut, yang dilaksanakan CCAI dengan Moto Mari bersama hargai air, yang dihadiri langsung oleh.
Kepala Plh Assisten bidang Ekobang (Mewakili Bupati Lamsel), Muhadi, Plh Kadis LHD Lamsel Feri Bastian,S.E., M, Kadis TPH dan Perkebunan Lamsel, Bibit Purwanto, Plant Operational Manager CCAI SSO Lampung, Teguh Widodo, Ketua Lampung Investment Tourism board (LITB), Valentina Yuliana, Ketua Forum Pendidikan desa Sukanegara, Afendi, Founder Bank Sampah Sahabat Gajah, Tedy Purnomo, Kepala desa Sukanegara, Heri Tamtomo, Jajaran CCAI, Lampung Post, Riza Mauluddin, Ketua SPRI DPD Provinsi Lampung Dewi Martha Soetrasno, SE,
Ketua SPRI DPC Lamsel, Zainal Arifin beserta jajaran.

Ditempat yang berbeda Ketua SPRI DPC Lamsel, Zainal Arifin, mengatakan, Mengapresiasi pelaksanaan penanaman pohon yang di lakukan CCAI, sebagai upaya melestarikan alam dan lingkungan guna mempertahan debet air.

“Kami ucapkan banyak terima kasih dan sangat mengapresiasi serta memberikan suport atas kegiatan penanaman pohon yang dilaksanakan oleh CCAi, mudah-mudahan program ini bisa berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan, untuk melestarikan air demi kelangsungan hidup masyarakat sekitar, sesuai dengan peringatan Hari air sedunia pada tanggal 22 Maret 2021 ini”, Ucap Zainal.

“adapun tujuan pelaksanaan menanaman pohon tersebut, untuk melestarikan dan membuat resapan biopori sebagai resapan kedalam bumi dan mampu menahan air, sehingga di lingkungan masyarakat setempat tidak lagi mengalami kesusahan untuk mencari sumber air demi kebutuhan sehari hari terutama kebutuhan rumah tangga masyarakat setempat”, Ungkapnya.

Disaat yang sama Ketua SPRI DPD Provinsi Lampung Dewi Martha Soetrasno, SE. Juga mengatakan, penanaman pohon bukan hanya untuk sebagai resapan air masuk kedalam tanah saja, namun juga sebagai penahan air hujan supaya tidak terjadinya longsor yang akan mengakibatkan kerugian bagi masyarakat setempat.

“Kegiatan ini sangat sangat  berharga, patut bagi kita semua untuk menjaga dan jangan sampai dibuang buang atau dihambur hamburkan, demi kelangsungan hidup kita bersama”, Jelas Dewi.

Dewi Martha Soetrasno pun berharap, “mari kita bersama sama untuk melestarikan lingkungan dengan buatkan lobang yang kemudian kita tanamkan pohon sebagai penyerapan air, agar tidak ada lagi banjir dan kekeringan”.

“Yang paling penting adalah pola hidup yang sehat, dan memanfaatkan air dengan cara menggunakan air seperlunya, jangan air adalah sumber kehidupan kita, jadi jagalah air, sayangi air, jangan dibuang-buang secara percuma”, Tambah Dewi.

“Semoga seluruh masyarakat di Lampung, khususnya masyarakat Lampung Selatan, supaya bisa menjaga lingkungannya masing masing dengan cara menanam pohon membuat lubang penyerapan air, kemudian menggunakan air seperlunya”, Tutup Dewi (HSN)