Sudirwan Akui Terima Bantuan Uang Dari Ketua Hanura Lampung

PODIUM, BANDARLAMPUNG – DPC Tulangbawang mengaku menerima sejumlah uang dari Ketua DPD Hanura Lampung Benny Uzer sekitar Rp 25 juta jelang pilpres dan pileg 17 April 2019 lalu.

“Saya tidak tahu ini peruntukannya untuk apa. Karena dia (Benny Uzer) bilang ini duit atur-atur aja dengan kamu,” kata Sudirwan ketua DPC Hanura Tulangbawangbarat seraya menirukan ucapan ketua DPD Hanura Lampung Benny Uzer, Minggu (14/7).

Menurut dia, uang dengan nominal tersebut tidak cukup melakukan kegiatan partai maupun membayar saksi.

“Uang 25 juta itu saya pakai untuk tambahan dana saksi dan lainnya. Karena sekali ngumpul PAC, maka dana yang keluar mencapai Rp 50 jutaan,”ungkapnya.

Bahkan, sampai saat ini, ia mengaku masih memiliki hutang untuk membayar para saksi partai.

Kendati demikian, dana minim itu tidak menghalangi niat baik menjadi wakil rakyat untuk ketiga kalinya di kabupaten berjuluk Ragem Pai Mangi Wawai periode 2019-2024.

“Alhamdulillah berbekal pengalaman dan kepercayaan dari masyarakat. Saya sudah tiga periode menjadi anggota DPRD Tubaba,”ucapnya.

Selain itu, sebagai ketua DPC Tubaba, ia merasa memiliki tanggungjawab untuk membesarkan partai Hanura di Tubaba. Selain itu, untuk mempertahankan dan menambah kursi di kursi wakil rakyat.

“Namanya politik ada perputaran, tetapi alhamdulillah kami bisa bertahan dengan mencapai target meraih 3 kursi,”ujarnya. (Red)