Sulpakar : Bukan Pemangkasan Anggaran Tapi Rasionalisasi

PODIUM, BANDARLAMPUNG – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung, Sulpakar menepis radionalisasi anggaran 2019 yang diduga atas instruksi Gubernur Arinal Djunaidi.

Meski begitu, dia mengakui adanya pengalihan anggaran dari program yang sudah ditetapkan dengan visi misi Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi-Chusnunia Chalim.

“Bukan pemangkasan anggaran. Tapi rasionalisasi. Ada kegiatan kurang cocok, maka dialihkan dengan program yang sesuai visi misi gubernur,” kata Sulpakar, usai menghadiri acara pelantikan Bunda PAUD Provinsi Lampung, Senin (29/7).

Saat ditanya soal jumlah anggaran yang digeser, Sulpakar enggan menyebutkan angka riilnya. “Bisa saja di APBD Perubahan bertambah, bukan berkurang,” singkatnya.

Diketahui berdasarkan surat edaran Pemerintah Provinsi Lampung nomor 903/1166/VII.02/2019 tanggal 1 Juli 2019 yang ditandatangani Pj Sekretaris Daerah Provinsi Lampung, Fahrizal Darminto.

Hasil pembahasan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) dan OPD (Organisasi Perangkat Daerah) 28 Juni 2019, anggaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan terbabat rasionalisasi 5,36 persen. (Red)