Syarif Hidayat : Pancasila Adalah Konsensus Pendiri Bangsa Merekatkan Indonesia

PODIUM, BANDARLAMPUNG, – Syarif Hidayat Anggota DPRD Lampung menggelar Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan. Minggu (11/04).

Kegiatan yang dilaksanakan Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Telukbetung Timur Bandarlampung. Dengan menerapkan protokol kesehatan, pengecekan suhu tubuh, memakai masker, dan menjaga jarak.

Sosialisasi ini dinilai penting agar generasi milenial memahami arti penting Pancasila sebagai ideologi, falsafah, dan dasar negara. Syarif Hidayat ingin, peserta yang hadir hari ini ikut menyampaikan arti penting Pancasila kepada generasi muda.

“Generasi milenial ini yang dalam beberapa tahun ke depan tampil sebagai pemimpin. Kalau sejak sekarang mereka tidak diberikan pemahaman yang utuh soal Pancasila, ini akan mendatangkan masalah nantinya,” ujar anggota Fraksi PKS DPRD Lampung.

Menurut Syarif Ideologi Pancasila mesti dikawal sebagai perekat bangsa yang sejak 2021 di sosialisasikan untuk dapat memberikan pemahaman nilai-nilai Pancasila kepada masyarakat dan generasi muda bangsa.

“Pancasila adalah konsensus pendiri bangsa untuk merekatkan Indonesia yang terdiri dari beragam suku bangsa, agama, geografis, dan sebagainya,” tambahnya.

Pentingnya Pancasila ditengah kemajuan teknologi informasi, untuk dapat memberikan pemahaman dan wawasan kepada masyarakat.

“Dengan sosialisasi ideologi pancasila dan wawasan kebangsaan yang hari ini kita lakukan supaya dapat memberikan pemahaman kepada generasi milenial di era gadget agar terhindar dari Hoax, Radikalisme, dan lainnya,” tutup Syarif Hidayat. (*)