Syarif Hidayat Tanamkan Nilai Pancasila Ke Generasi Muda

PODIUM, BANDARLAMPUNG, – Syarif Hidayat Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Lampung menggelar Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan.

“Menanamkan nilai-nilai Pancasila kepada generasi muda bangsa, supaya dapat tumbuh jiwa yang mencintai dan melindungi negara kesatuan republik Indonesia,” ujarnya. Sabtu (29/05).

Dengan menerapkan protokol kesehatan, pengecekan suhu tubuh acara berjalan dengan lancar. Bertempat di Kampung Sawah, Bandarlampung.

Hasil survei terbukti, sekitar 40 persen pemuda-pemudi tidak memahami tentang ideologi pancasila. Maka dari itu, Sosialisasi ini dilakukan untuk dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat khususnya pemuda-pemudi generasi muda bangsa.

“Ideologi Pancasila bukan tentang pemahaman saja, tapi bagaimana di implementasikan dikehidupan sehari-hari untuk dapat menerapkan nilai-nilai Pancasila tersebut,” tambahnya.

Syarif Hidayat yang juga anggota Komisi V DPRD Provinsi Lampung berharap adanya kesadaran diri dari pemuda-pemudi untuk terus menjaga NKRI.

“Harapan kita dengan kegiatan sosialisasi ini, dapat menjadikan pemuda-pemudi yang berjiwa tinggi untuk melindungi dan menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tutupnya. (*)