Syarif Hidayat : Tingkatkan Perekonomian di Masa Pandemi Covid-19

PODIUM, BANDARLAMPUNG, – Masa Pandemi Covid-19 membuat banyak pelaku usaha menurun bahkan sampai tutup akibat dampak dari pandemi Covid-19, sedangkan sektor ekonomi penting dalam menunjang kehidupan.

Syarif Hidayat, Anggota DPRD provinsi Lampung dari Fraksi PKS mengatakan untuk terus membangun perekonomian bersama melalui UMKM.

“Untuk meningkatkan perekonomian si masa pandemi Covid-19, kita harus membangun perekonomian bersama teman-temen usaha kecil atau UMKM,” ujarnya saat di temui di acara Sosper di SD IT Insani Fitria, Kedamaian, Bandar Lampung. Minggu (14/03).

Acara berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan, pengecekan suhu tubuh, memakai masker, dan menjaga jarak.

Agus Widodo yang menjadi Narasumber dalam Sosper tersebut mengatakan peningkatan perekonomian di masa pandemi sangat penting untuk menunjang dan bertahan hidup.

“Kita di tuntun untuk terus berusaha walau di tengah pandemi Covid-19 seperti saat ini, karna perekonomian penting untuk tetap bertahan di masa pandemi,” ujarnya.

Syarif yang merupakan anggota DPRD provinsi Lampung Komisi I menyatakan Sosialisasi Peraturan Daerah Nomor 3 tahun 2016 tentang Perlindungan dan Pemberdayaan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah. Di dalam perda tersebut pelaku usaha di lindungi dan di berdayakan untuk dapat menopang perekonomian Indonesia. (*)