TEC Jawab Keluhan Warga Lamsel

PODIUM, LAMPUNGSELATAN – Bakal Calon Kepala Daerah Lampung Selatan Tony Eka Candra bakal menjawab keluhan masyarakat kabupaten berjuluk Ragom Mufakat pada pilkada 2020 mendatang.

Tony Eka Candra yang merupakan anggota DPRD provinsi Lampung siap menghibahkan waktu, pikiran dan tenaga untuk kemajuan Kabupaten Lampung Selatan.

Hal ini dikarenakan adanya dukungan dorongan dari berbagai pihak, baik keluarga, sahabat, relawan, tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda, dan tokoh-tokoh masyarakat Lamsel yang telah membantu di Pilgub 28 Juni 2018 kemarin.

“Mari kita ‘Bersama Bangun Desa untuk Lampung Selatan Berjaya,” kata dia, Senin (14/10).

Tony yang juga Ketua PD VIII FKPPI Provinsi Lampung (Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI-POLRI) mengungkapkan beberapa program pro rakyat yang akan dilakukan saat memimpin Lamsel kedepannya.

Langkah ini, kata dia, tentunya untuk mewujudkan kabupaten Lamsel sebagai “Lumbung Pangan” demi menjamin ketahanan dan ketersediaan pangan, pendidikan serta kesehatan gratis bagi keluarga kurang mampu.

“Tidak semua orang tidak mampu terdaftar sebagai penerima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH). Jangan sampai ada masyarakat Lampung Selatan yang mengalami gizi buruk dan kekurangan pangan. Pemerintah harus hadir untuk memberikan bantuan pangan gratis secara langsung bagi masyarakat kurang mampu,” ujar TEC.

Kemudian, untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM), ia juga akan memberikan perhatian terhadap siswa berprestasi dengan memberikan beasiswa untuk berbagai jenjang pendidikan sampai perguruan tinggi demi meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Lampung Selatan akan meningkat.

“Revitalisasi bidang kesehatan juga harus dilakukan, bagi warga Lampung Selatan yang tidak mampu, kedepan cukup dengan menunjukan KTP Lampung Selatan akan mendapatkan pelayanan gratis dari Puskesmas dan Rumah Sakit Daerah setempat termasuk rawat inap,”ungkapnya.

“Masih banyak lagi program-program yang nanti akan dilakukan, baik perhatian khusus tehadap pembangunan di bidang pertanian, perkebunan, perikanan, peternakan, dan akan bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Lampung melalui program ‘Kartu Petani Berjaya’, untuk meningkatkan Nilai Tukar Petani (NTP), guna peningkatan kesejahteraan serta kemakmuran petani,”tutur TEC.

Disisi lain program yang akan dilaksanakan adalah di sektor Infrastruktur fisik maupun non fisik, penciptaan lapangan kerja dengan mendatangkan investasi.

“Peningkatan dan pemerataan pendapatan masyarakat, perhatian terhadap pemberdayaan pemuda dan perempuan, pengembangan ekonomi kreatif melalui UMKM dan koperasi, meningkatkan kualitas pelayanan publik, dan perhatian dibidang mental spiritual dalam rangka membentuk karakter bangsa yang religi, serta iman dan taqwa,” tegas TEC yang juga Ketua DPD GRANAT Provinsi Lampung ini.

Tidak hanya itu saja, Tony juga bertekad untuk meningkatkan Tunjangan Kinerja (Tukin) bagi ASN, dan menghilangakan maraknya dugaan “Jual Beli Jabatan,” akan menjadi perhatian khusus TEC dalam rangka meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) Aparatur Sipil Negara (ASN), termasuk wajib menghilangkan dugaan “Fee Proyek”.

“Ini tentunya dalam rangka meningkatkan kualitas pembangunan di Kabupaten Lampung Selatan,”ucapnya.

Tak hanya itu, dirinya juga berencana membangun 6 rumah Kebandakhan Adat, untuk 5 Marga Sai Batin dan 1 Marga Pepadun di Natar.

“Ini dalam rangka melestarikan dan mengembangkan budaya daerah untuk memperkuat budaya nasional,”jelasnya.

Kemudian membebaskan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) bagi pejuang, anak pejuang dan keturunannya sebagai wujud penghargaan bagi para pejuang bangsa yang telah membebaskan negara ini dari belenggu penjajahan.

Dengan kemampuan dan pengalaman di organisasi dan di pemerintahan, terbukti selama 7 (Tujuh) Periode berturut turut menjadi Anggota DPRD yang mumpuni, TEC optimis, bila terpilih pada Pilkada Kabupaten Lampung Selatan 2020 mendatang, bersama Partai Politik dan seluruh elemen Masyarakat, akan membawa Kabupaten Lampung Selatan sebagai Kabupaten ‘termaju’ di Provinsi Lampung.

“Menurut saya untuk mewujudkan Kabupaten Lampung Selatan yang aman, maju, mandiri, sejahtera, berkeadilan, berdaya saing, dan bermartabat, cukup 1 (satu) periode saja,” pungkas TEC.(*)