Tema Membangun Karakter Bangsa Tabloid Media Pendidikan Gelar Syukuran Ke-10 Tahun

PODIUM, BANDAR LAMPUNG,- Acara kegiatan Mensyukuri Satu Dasawarsa Tabloid Media Pendidikan yang ke-10 tahun, dalam membangun karakter bangsa, yang dilaksanakan di
Bumi Kedaton Resort Bandar Lampung. Senin (28/06/2021).

Dalam kegiatan memperiati yang sekaligus mensyukuri bertepatan lahirnya Tabloid media pendidikan tersebut yang dihadiri langsung oleh.

Ganjar Juono, Kadis Kominfo Provinsi Lampung, Kadis Kominfo Bandar Lampung, A. Herry, mewakilkan Kadis Kominfo Lamsel, Karim Kadis Kominfo Lampura, Isrin Ismail dari RRI.

Kegiatan dilanjutkan Penyerahan berupa cendramata dari pengurus Tabloid Media Pendidikan yang di berikan kepada Kadis Pendidikan Propinsi Lampung, Kadis Lampura (di wakilkan), Kadis Pendidikan Bandar Lampung (di Wakilkan).

Dalam sambutannya
Ganjar Juono, Kadis kominfo Provinsi Lampung mewakili Gubernur Lampung, “Mudah mudahan dengan hadirnya Media Pendidikan bersama Dinas terkait ini mampu mewujudkan impian bersama yang lain”, Ungkapnya.

Tambahnya “Diusia Tabloid Media Pendidikan yang ke-10 tahun ini, bukanlah waktu yang mudah, untuk tetap eksis, karena Tabloid Media Pendidikan ini sangat berpengaruh langsung bagi perkembangan Pendidikan generasi bangsa”, Terang Ganjar.

Disituasi pandemi Covid-19 ini pun Ganjar Juono berharap, “Dimana teknologi media Digital ini sangat berpengaruh dalam mendukung karakter anak bangsa, makin bergeraknya publik dalam pendidikan maka makin mencerdaskan anak bangsa, kami Pemerintah Provinsi Lampung, Mengajak kepada kita semua khususnya masyarakat Lampung, dalam situasi pandemi ini mari kita semua harus menyadari, dengan pembatasan dan di tindakannya aktifitas belajar langsung demi menjaga penyebaran dan Pemutusan mata rantai Virus Covid-19”.

“Sekali lagi saya ucapkan selamat kepada tabloid media pendidikan yang ke-10 tahun, semoga di usia yang genap ini, media pendidikan semakin menjadi media yang membangun karakter anak bangsa, yang semakin mampu menyajikan kontes kontes yang betul betul mendidik, jangan sampai kalah dengan tayangan pertelevisian, karena generasi bangsa ini tergantung bagai mana kontribusi pendidikan yang dalam hal ini media pendidikan sebagai publik membangun karakter bangsa”, Tutupnya.

Zainal Arifin selaku Ketua pelaksana menyatakan dalam sambutan singkatnya, “Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh rekan rekan media pendidikan dan panitia pelaksana serta seluruh Kabiro , Dinas dan para undangan yang telah menyempatkan waktunya menghadiri acara mensyukuri satu dasawarsa tabloid media pendidikan ini”, Ucapnya.

Ditempat yang sama, Dewi Marta selaku Pimpinan redaksi tabloid media pendidikan menyampaikan, “Sejarah berdirinya tabloid media pendidikan ini bertujuan untuk mencerdaskan anak bangsa, dengan tekad, “dengan bacaan mencerdaskan anak bangsa”, dan akan selalu berusaha sebesar mungkin tabloid media pendidikan ini akan tetap ada di hati masyarakat Indonesia”, Tegas Dewi.

Kami sangat berterimakasih kepada seluruh Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan, Baik yang di Propinsi, Kota, maupun Kabupaten yang ada di Propinsi Lampung ini, yang telah mensuport penuh atas kehadiran dan segala aktifitas media pendidikan ini”, Terangnya. (HSN).