Terekam CCTV Jambret bawa kabur 108 Juta Uang Nasabah BRI Kalianda

PODIUM, KALIANDA, LAMPUNG SELATAN, -Jambret Kembali beraksi di wilayah Hukum Polres Lamsel, tepatnya di wilayah kalianda, kali ini musibah yang dialami seorang nasabah Bank BRI Cabang Kalianda, warga Desa Bumidaya Kecamatan Palas, Kabupaten Lampung Selatan, Kamis (10/02/2022).

Seusai mengambil uang tunai di Bank BRI Kalianda, Herwanto (40), warga Desa Bumidaya Kecamatan Palas kehilangan sejumlah uang180 juta Rupiah, yang tersimpan di dalam tas berwarna hitam milik Herwanto (korban) raib di bawa kabur orang tak di kenal, kejadian tersebut diperkirakan sekitar pukul 13:30 Wib, sebelum lampu merah Jalan raya Jaenal Abidin Pagar Alam, Way Urang Kalianda, kecamatan Kalianda, Kabupaten Lamsel,

Pada saat itu korban, baru saja mencairkan uang di Bank BRI cabang Kalianda, yang akan digunakan untuk usaha BRILink, lalu setelah uang tersebut berhasil di cairkan, korban kemudian bermaksud untuk belanja onderdil mobil yang tak jauh dari kantor Bank BRI tersebut.

“Saya keluar dari Bank BRI hendak membeli alat onderdil mobil, saat itu posisi mobil saya parkirkan diseberang jalan, di saat akan melakukan transaksi pembayaran, tiba-tiba ada seseorang yang merebut tas saya, lalu pelaku kabur berboncengan dengan rekannya dengan membawa tas saya yang berisikan uang 180 juta ke arah utara, dengan menggendarai motor NMAX berwarna hitam, selain uang yang ada di dalam tas itu, ada juga buku rekening BRI, ATM, KTP milik Herwanto Dan istrinya, dan juga NPWP yang berhasil di bawa kabur oleh pelaku. Ucapnya.

 

Korban juga menjelaskan saat itu, yang ada di toko hanya si korban dan si pemilik toko, pelaku yang berciri-ciri menggenakan pakaian baju switer berwarna kuning dengan celana jeans berwarna biru telor asin dan mengenakan Helm berwarna hitam.

“Saya sempat bertetiak malingg..!!!! dan mencoba mengejar pelaku, namun mereka langsung tancap gas, yang pada saat itu teman pelaku sudah menunggunya diatas motor. dengan kejaian tersebut saya langsung melaporkan kejadian itu ke Polres Lampung Selatan.” Tuturnya saat di temui di kediamannya.

Sementara itu saat di konfirmasi, Aiptu Wahyu Aditama mewakili Kapolres Lamsel AKBP Edwin SIK, SH, MSi, yang menangani kasus ini membenarkan adanya laporan kejadian jambret yang telah menimpa Herwanto.

“Saat ini sedang kami dalami dengan melakukan penyelidikan olah TKP dan pemeriksaan pelapor serta saksi, termasuk pemeriksaan Ciri-ciri pelaku yang terekam CCTV milik toko di sekitar TKP”, Kata Wahyu. (HSN/Sri).