Terkait Afriansyah Pelaku Pencurian Mengaku Warga Maja, Kades Saprian Angkat Bicara

PODIUM, LAMPUNG SELATAN, – Prihal tertangkapnya Afriansyah salah satu pelaku yang di duga melakukan tindak pidana pencurian 2 Unit kendaraan sepeda motor Honda Beat warna hitam dan motor Honda Beat warna Biru, milik M. Yahya (63) Jl.Kusuma Bangsa Rt/Rw.004/003 Kelurahan Way Urang Kecamatan Kalianda Kabupaten Lampung Selatan pada Senin (24/01/2022) Lalu, oleh Tim Unit Reskrim Polsek Kalianda bersama Tekab 308 Polres Lamsel, Pada minggu (27/2/2022) kemarin di Desa Muara Pilu Kecamatan Bakauheni Lampung Selatan.

Dimana sebelumnya pelaku Afriansyah mengaku berasal dari desa Maja Kecamatan Kalianda, namun dalam hal ini Safrian selaku kepala desa Maja menyangkal dan tidak mengakui, kalau Afriansyah adalah Warga Desa Maja.

“Berawal dari pemberitaan yang menyebutkan si pelaku adalah Warga saya Desa maja, maka saya mencari data Kependudukan dia , karena seingat saya dia datang dari desa lain, dimana pada saat itu si Afriansyah (pelaku) menikah dengan warga desa saya, yang kemudian dia menjadi warga dan bertempat tinggal di desa Maja ini”, Ucapnya.

“Aslinya Afriansyah ini orang desa Gunung Terang kecamatan Kalianda, dan orang tuanya pun ada di desa Gunung Terang , pada tahun 2016 mereka berdua Afriansyah dan istrinya bercerai, lalu pada tahun 2019 lalu, Afriansyah itu keluar dari desa Maja dan pindah ke kelurahan Kalianda, tepatnya di Jalan, Serma. M. Tamimi Rahman, Nomor 190, sesuai data pengajuan surat pindah yang diajukan oleh Afriansyah, dimana si Afriansyah tinggal bersama dengan keluarga , M. Yusuf Syahib , sesuai data alamat yang ada di Kartu Keluarga (KK) M. Yusuf Syahib dan data alamat permohonan surat pindah Afriansyah itu”, Jelas Safrian.

“Oleh karena itu saya tadi siang sekitar Jam 10:30 Wib, Kamis, (04/03/2022), pergi ke Polsek Kalianda untuk meluruskan keterangan status kewarganegaraannya, dengan menyerahkan Bukti sah seperti photo Copy KK, Photo Chopy surat keterangan cerai dan photo Chopy surat keterangan pindah.
Sekali lagi saya katakan bahwa Afriansyah itu bukan Warga Desa Maja “, Tegas Safrian. (HSN).