Terpilihnya Pengurus Baru Bumdes Senggol Mupakat Desa Rajabasa

PODIUM, RAJABASA, LAMPUNG SELATAN,- Seiring habisnya masa kepengurusan Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Senggol Mupakat desa Rajabasa Kecamatan Rajabasa Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) Pemerintah desa (Pemdes) dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) setempat, gelar Reorganisasi kepengurusan Bumdes, Jum’at (12/02/2021).

Dari pantauan pewarta dikantor desa Rajabasa tampak hadir dalam musyawarah, Hermansyah, HR. Kades Rajabasa beserta aparatur, BPD, LPM dan perwakilan masyarakat dari tiga dusun.

Sebelum acara dimulai, Hermansyah selaku Kades memberikan sambutan disusul sambutan berikut nya dari Ketua BPD Rajabasa, Raden Permata Marga.

Ketua BPD Rajabasa, Raden Permata Marga mengusulkan kepada anggota BPD, LPM dan perwakilan masyarakat dari tiga dusun untuk memilih satu orang disetiap dusun untuk menjadi Ketua, Sekertaris dan Bendahara (SKB) Bumdes.

Ketiga orang yang terpilih disetiap dusun, bermusyawarah untuk menentukan siapa yang layak menjadi ketua, sekertaris dan bendahara.

Adapun yang terpilih sebagai pengurus Bumdes senggol mupakat, dari ketiga dusun desa Rajabasa :
1. Ketua Bumdes Khuirudin dari dusun II.
2. Sekertaris Bumdes Aldiansyah dari dusun I.
3. Bendahara Bumdes Hermansyah dari dusun III.

Musyawarah diakhiri dengan serah terima dari kepengurusan Basri Raden Ketua Bumdes lama ke ketua Bumdes baru Khuirudin.

Terpisah, Usai musyawarah, Hermansyah, HR. Kades Rajabasa mengucapkan selamat kepada kepengurusan Bumdes Senggol Mupakat yang baru.

“Agar Bumdes yang kita banggakan di desa dapat membawa perubahan ke yang lebih maju lagi saya pinta pengurus baru untuk bekerja keras dan bekerjasama dengan seluruh elemen masyarakat, saya selaku komisaris mengucapkan terimaksih kepada kepengurusan yang lama yang telah bekerja keras untuk berusaha memajukan Bumdes, Walaupun Bumdes kita sempat pakum,” Terang Herman.

Untuk menentukan kepengurusan baru maka perlu adanya musyawarah.

“Harapan kita Bumdes bisa menjadi lembaga yang bisa menggerakkan perekonomian dan dapat menjadi sumber PAD,” Sambung Ketua BPD Desa Rajabasa  Raden Permata Marga. (Saf/HSN)