Tingkatkan IPM, Arinal Minta Zaiful Bokhari Lanjutkan RPJMD

PODIUM, LAMPUNGTIMUR – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi berpesan agar Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari terus melanjutkan pembangunan di kabupaten berjuluk Bumei Tuwah Bepadan.

Hal itu disampaikan Arinal saat Serah Terima Jabatan (Sertijab) dan Pelepasan Bupati Lampung Timur di Gedung Pusiban, Rabu (19/6).

Selama kepemimpinan Chusnunia Chalim dan Zaiful Bokhari, Lampung Timur sudah banyak mengalami kemajuan.

Hal ini terbukti dengan melihat pertumbuhan ekonomi dan tingkat pengangguran yang lebih rendah serta penyelenggaraan antraksi wisata.

Sehingga, lanjut mantan Sekdaprov Lampung ini, mampu meningkatkan kunjungan wisatawan secara signifikan ke Kabupaten Lampung Timur.

Kendati demikian, ia menyebutkan bahwa Lampung Timur masih harus melalui tantangan dalam menurunkan angka kemiskinan dan meningkatkan indeks pembangunan masyarakat (IPM).

Oleh karena itu, dia meminta kepada Zaiful untuk terus melanjutkan visi misi yang tertuang dalam RPJMD Lampung Timur 2016-2021.

“Sehingga dapat mewujudkan masyarakat Lampung Timur yang aman, mandiri melalui peningkatan ekonomi berbasis pertanian berkelanjutan,” sebutnya.

Selain itu, dia juga berpesan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) di kabupaten setempat untuk meningkatkan kedisiplinan dalam bekerja.

“Memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat dan mencapai target yang telah ditetapkan,” terangnya.

Kemudian, dia juga berharap agar Pemkab Lampung Timur untuk bersinergi dengan program prioritas Pemprov Lampung. (Rls)