Tio Alim Fatwa Angkat Bicara Terkait Beredarnya Informasi Pengukuhan Pengurus HIMALS Ilegal

PODIUM, LAMPUNG SELATAN,- Terkait beredarnya informasi pengukuhan kepengurusan Himpunan Mahasiswa Lampung Selatan (HIMALS), yang akan di selenggarakan pada hari Sabtu (17/4/21) di Gedung dakwah Muhammadiyah kecamatan Kalianda kabupaten Lampung Selatan.

Dalam hal itu Tio Alim Fatwa selaku ketua HIMALS yang baru, yang secara sah dan resmi terpilih serta telah dilakukan pelantikan oleh Badan Pengurus Harian HIMALS Periode 2021-2023,  pada tanggal 18 Maret 2021 lalu, di Aula Sebuku Rumah Dinas Bupati Lampung Selatan.

Ketua HIMALS Tio Alim Fatwa, Angkat bicara, “Kami tegaskan dan beritahukan kepada seluruh Elemen, baik pemerintah kabupaten Lampung Selatan maupun masyarakat serta rekan rekan mahasiswa/i Lampung Selatan, bahwasanya HIMPUNAN MAHASISWA LAMPUNG SELATAN (HIMALS) sudah melakukan pelantikan Badan Pengurus Harian HIMALS Periode 2021-2023 secara sah dan resmi pada 18 Maret 2021, di Aula Sebuku Rumah Dinas (Rumdis) Bupati Lampung Selatan, bulan lalu”, Tegasnya.

Tio pun melanjutkan “Jika ada yang mengatas namakan Himpunan Mahasiswa Lampung Selatan (HIMALS) dan mengadakan kegiatan diluar sepengetahuan Saya serta Pengurus Himals lain yang sah, maka diharapkan untuk semua elemen baik dari pemerintah dan masyarakat serta rekan rekan mahasiswa/i di Lampung Selatan, untuk berhati-hati dan mengkorfimasi hal tersebut dengan kami kepengurusan Himpunan Mahasiswa Lampung Selatan yang Sah”, Tegas Tio.

“Apabila ada Oknum-Oknum yang melakukan kegiatan mengatas namakan HIMALS, diluar sepengetahuan dan tanggung jawab dari kami selaku BPH HIMALS yang sah, maka dari itu, kami jelaskan bahwa itu bukan bagian dari pada kami dan kami tidak bertanggung jawab atas berjalannya kegiatan tersebut dan itu kami anggap ilegal”, Punggas Tio.

“Kita sebagai mahasiswa/i, harus menunjukkan dan mencontohkan bahwa kita ini benar-benar sebagai insan akademik, insan cita dan insan perubahan, sebagai mana sesuai dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi”, Tambahnya.

“Sangat disayangkan bahwasanya citra kita sebagai mahasiswa di rusak dan di pandang arogansi oleh oknum-oknum yang mementingkan kepentingan pribadi dan kelompok tertentu yang mengatasnamakan Himpunan Mahasiswa Lampung Selatan (HIMALS)”, Tutup Tio, seraya menyayangkan tindakan tersebut.