TNI Bangun Akses Jalan Penghubung Antar Desa Hatta dan Desa Klawi

PODIUM, LAMPUNG SELATAN, – TNI dan Masyarakat saling bersenergi membangun Akses jalan penghubung antar dua desa, desa Hatta dan desa Klawi kecamatan Bakauheni kabupaten Lampung Selatan ( Lamsel ).

Danramil 421-03 Penengahan, KODIM 0421 Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), Kapten INF Rudi Teguh, selaku Komandan SSK Satgas III TMMD ke 108 TA. 2020 berharap sinergi lintas sektoral dapat terus terjalin, Senin, (06/07/29/20).

Selain lintas sektoral dengan pemerintahan daerah (Pemda) setempat. Pihaknya juga mengajak komponen masyarakat untuk mendukung program pembangunan di daerah Wilayah Kabupaten berjuluk gerbang sumatera agar pertumbuhan ekonomi semakin berkembang.

“Dengan terhubungnya jalan yang lagi dibangun sekarang di dua Desa yakni Hatta menuju Ke Kelawi, saat ini akses layanan masyarakat bisa terbantu, Petani bisa lancar dan tidak harus jalan kaki untuk membawa dengan mudah hasil panen warga. Dimana dahulunya hasil bumi sangat susah diangkut karena akses jalan” ungkapnya.

Adapun kegiatan TMMD Ke 108 Kodim 0421 Lamsel meliputi kegiatan Fisik dan Non Fisik dan sasaran tambahan berupa pembagunan sumur bor dan bedah rumah warga yang kurang mampu. Dengan tujuan agar semua itu bisa dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat sekitar.

“TMMD ke 108 Kodim 0421 Lamsel juga menjadi salah satu solusi mewujudkan ketahanan nasional, dan komitmen TNI dalam menunjukkan dirinya sebagai tentara profesional, tentara rakyat dan tentara, tentara pejuang, sesuai dengan sumpah prajurit” bebernya. (Arya/HSN)