Viral! Posting Facebook Berbahasa Lampung Ibu Muda Sindir Pemerintah

PODIUM, TANJUNG BINTANG, LAMPUNG SELATAN,- Viral ! aksi selfi seorang wanita muda bersama suami ditengah lalu lalang kendaraan roda dua dan roda empat yang melintas dijalan utama kecamatan Tanjung Bintang Kabupaten Lampung Selatan, Rabu (10/02/21).

Aksi sepasang suami istri ini menjadi tontonan warga sekitar yang melintas, bagaimana tidak, sosok wanita muda ini menjadi perhatian warga karena sekujur tubuhnya kotor penuh dengan lumpur jalanan yang berlobang dan rusak parah.

Aksi yang dilakukan warga pasar Jati Baru Tanjung Bintang, Ummu Hani (Akun Facebook) dan suami ini sebagai bentuk kekecewaan sekaligus sindiran kepada Pemerintah, baik pemerintah Kabupaten maupun pemerintah Provinsi Lampung, karena kondisi jalan hancur berlobang tidak kunjung di perbaiki.

Dalam postingan akun facebook milik ‘Ummu Hani’ yang berbahasa Lampung dengan diawali salam Lampung.

“Tabik pun 🙏🏻
___________________

Gham segenap wargo Tj bintang lampung selatan jamo wilayah sai baghih ..
Kiluy temon jamo kuti ghumpok, sekam enah ranglaya sai cadang ejou pak ..
Kak nayah korban sai celako , sai tenabuh , sai gugogh di ranglaya ejou ..

Kak nayah harapan gham sai waway jamo pusekam pak ..
Tulung sekam dengei , sekam enah ranglaya ekam ..
Jamo sapo lagei gham agow kiluy tulung lamun mak jamo kuti ghumpok ..

Haji Nanang Ermanto.

Kurang lebih Yang artinya,
Salam Lampung,
Tabik pun 🙏🏻
___________________

Kita segenap warga Tj bintang Lampung Selatan dan wilayah yang lain ..
Mohon betul dengan kalian semua, lihat jalan kami yang rusak ini pak ..
Sudah banyak korban yang celaka, yang terjatuh (terguling), yang jatuh di dijalan ini ..

Banyak harapan baik kami kepada bapak semua..
Tolong dengarkan kami, kalian lihat jalan raya kami ..
Dengan siapa lagi kami akan minta tolong selain dengan kalian semua ..

Haji Nanang Ermanto.

Dengan postingan yang diunggah Ummu Hani diakun Facebooknya, dengan harapan pemerintah Lamsel dan Propinsi mendengarkan dan melihat apa yang disampaikan.

Ketika media mencoba mengkonfirmasi kepemilik akun ‘Ummu Hani’ membenarkan aksi yang dilakukannya bersama sang suami. Aksinya yang dilakukan tidak lain agar pemerintah segera memperbaiki jalan tersebut.

“Iya sindiran, karena udah capek aja melihat (lewat) jalan rusak tidak pernah diperbaiki. Karna itu jalan utama keluar dari Tanjung Bintang,” ujarnya Hani kepada media melalui pesan masangernya.

Menurut Ummu Hani, jalan yang rusak itu merupakan akses utama masyarakat Tanjung Bintang ke kota, bahkan belum lama ini ada kendaraan terperosok nyaris terguling.

“Gak ada, cuman lewat situ, kalaupun memotong jalan dikit, tembusanya ya jalan itu (rusak) lagi, jalan tikusnyapun rusak. Kemarin terakhir kejadian (mobil terperosok) dan sering terjadi kecelakaan,” jelasnya.

“Tapi jauh dilubuk hati kami pengen banget jalan itu normal (bagus), karena sudah bertahun-tahun jelek. Karena hanya itu jalan utama akses keluar dari Tanjung Bintang menuju ke Kota,” Imbuhnya

Dengan aksi yang dilakukannya serta banyaknya postingan melalui media sesial facebook, “Semoga dapat menggugah hati Pemerintah, khususnya Bupati Lampung Selatan, sebab jalan tersebut merupakan akses vital masyarakat”, Harap Hani (HSN).