Vittorio Dwison Gelar Sosperda Literasi

PODIUM, LAMPUNGTENGAH, – Anggota DPRD Provinsi Lampung Fraksi PKS, Vittorio Dwison menggelar sosialisasi peraturan daerah tentang Peningkatan Budaya Literasi, Sabtu (22/5), di Aula Sudarto, Terbanggi Besar, Lampung Tengah.

Dalam sambutannya, Vittorio menjelaskan kondisi minat baca masyarakat khususnya di Provinsi Lampung ternyata masih tergolong rendah. dari 34 provinsi di Indonesia, Lampung menempati posisi ke-30.

Menurutnya tingkat minat baca masyarakat harus terus ditumbuhkan sebagai bentuk peningkatan pencerdasan masyarakat juga tersampaikannya informasi dan ilmu pengetahuan.

“Ini terdapat data Index ahli baca tahun 2020, dari 34 Provinsi di Indonesia, Lampung menempati urutan ke 30. artinya, memang tingkat minat baca kita masih tergolong rendah dan perlu ditingkatkan,” kata Vittorio.

Oleh karena itu, sebagai upaya meningkatkan minat baca di Provinsi Lampung, selain mengadakan sosialisasi perda tentang peningkatan budaya literasi, Vittorio juga berupaya membentuk gerakan literasi di masyarakat yang Ia beri nama Pustaka Jendela Dunia.

“Maka dari itu, saya menginisiasi untuk membentuk semacam pojok baca, yakni Pustaka Jendela Dunia, di mana kita bisa saling pinjam buku satu sama lain. sementara sudah ada 30an buku, semoga bisa terus meningkat, ” ujar Vittorio. (*)