Waduh, di Kedaton Ada Maling Pembobol Rumah

PODIUM, BANDARLAMPUNG, – Maling pembobol rumah kembali beraksi. Kali ini Dian warga jalan Satria II Nomor 2, Penengahan, Kedaton yang menjadi korban dari aksi tersebut.

Menurut dia, aksi tersebut dilakukan oleh 1 orang dengan membobol jendela depan rumah sekitar pukul 03.13 WIB pagi.

“Kalau kami lihat melalui CCTV, maling berjumlah 1 orang dengan mendongkel jendela depan,”kata Dian, Selasa (30/3).

Aksi tersebut diketahui, setelah pelaku ketahuan oleh pemilik rumah saat mau masuk ke salah satu kamar sekitar pukul 03.30 WIB pagi.

“Saat maling mau masuk ke kamar saya. Kebetulan, suami saya (Gufron-red) bangun karena mendengar suara. Setelah itu, suami saya memergoki langsung maling tersebut yang mau masuk ke kamar. Karena panik, suami saya teriak yang membuat maling itu langsung menutup pintu dan langsung kabur lewat jendela,”jelas dia.

Melihat maling itu mau melarikan diri ke arah bawah GG Satria I, Penengahan, Kedaton, Bandar Lampung, Kata dia, Gufron yang merupakan suaminya ini langsung mengejar maling itu.

“Setelah dicoba dikejar sekitar 100 meter maling itu langsung hilang. Kami prediksi maling itu menaiki motor yang saya duga itu temannya pelaku,”tegas dia.

“Kalau kata suami saya, pelaku menutupi wajahnya memakai kupluk ninja dan jaket,”ungkap dia.

Setelah tidak mendapati tersebut, Gufron langsung pulang kerumah untuk memeriksa barang-barang. “Setelah diperiksa, Hape A51 sama Kamera Digital DLSR sudah tidak ada dan beberapa barang dirumah dalam keadaan berantakan. Sandal pelaku juga tertinggal dirumah,”ungkap dia.

Ia berharap, aparatur hukum bisa segera menangkap maling pembobol rumah tersebut.
“Kami sudah buat laporan ke Polisian. Saya harap Polsek Kedaton segera menangkap maling tersebut. Karena keberadaannya meresahkan warga,”pungkasnya. (Red)