Waduh, Jembatan Penyebrangan Antar Pulau di Lamsel Roboh Akibat Terjangan Ombak

PODIUM, LAMPUNGSELATAN,- Gelombang pasang air laut yang terjadi beberapa hari ini memicu terjadinya banjir rob yang mengakibatkan jembatan penyeberangan antar pulau, pelabuhan desa Canti dan pulau Sebesi kecamatan Rajabasa Lampng Selatan ( Lamsel ) roboh.

Dari pantauan media Podium Lampung di lokasi, dampak dari terjadinya Banjir Rob, mengakibatkan robohnya ujung jembatan tempat bersandarnya kapal motor penyeberangan dari desa Canti ke Pulau Sebesi atau sebaliknya.

Menurut saksi mata Lena (26) menjelaskan kronologi kejadian robohnya jembatan yang terjadi  sekitar pukul 07:00 WIB pagi,  karena terjangan ombak air laut yang begitu besar.

“Memang sudah lama keadaan ujung jembatan itu sedikit miring pak. Sekarang ujung jembatan itu roboh dihantam ombak besar. Syukurnya saat kejadian masih pagi dimana kapal motor belum ada yang sandar dari pulau,”ujar Lena.

Andi Rizal selaku ketua Serikat Pekerja Transportasi Indonesia ( SPTI ), sekaligus pengelola pelabuhan dermaga desa Canti berharap kepada Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan untuk segera memperbaiki jembatan tersebut.

“Kiranya jembatan dermaga desa Canti dapat segera di perbaiki, mengingat  pelabuhan desa canti adalah akses penyeberangan pulau sebesi, sebuku dan krakatau,”ucap dia.

Hal senada juga disampaikan Saipullaah selaku Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai (KPLP) Panjang mengatakan bahwa bahwa untuk memperbaiki jembatan dermaga desa Canti adalah kewenagan Pemda Lamsel.

“Kita berharap kiranya jembatan dermaga pelabuhan canti  secepatnya di perbaiki, mengingat jembatan tersebut adalah gerbang penyeberangan masyarakat dari Canti ke pulau Sebesi,Sebuku,dan pulau Krakatau,”tutupnya.(HSN)