Watoni Noerdin Sosialisasi Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan

PODIUM, PESAWARAN, – Pelajar SMKN Padang Cermin, Pesawaran menerima arahan  dan nasehat  dari Anggota DPRD Provinsi Lampung Fraksi PDIP Watoni Noerdin dalam acara Sosialisasi Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan, Rabu  (14/04/2021). Antusiasme Peserta menciptakan suasana kegiatan menjadi lebih menyenangkan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Watoni Noerdin menjelaskan bahwa sosialisasi ideologi pancasila dan wawasan kebangsaan ini merupakan bentuk pencegahan melawan intoleransi dan radikalisme yang terjadi di sekitar kita.

 

“Nilai-nilai Pancasila harus kita pegang teguh, supaya kita dapat melawan radikalisme yang kerap terjadi untuk mencegah perpecahan,” jelasnya.

 

Menurut Watoni, Agar tidak mudah termakan berita bohong dan terhindar dari radikalisme. Ideologi Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat sangatlah penting, khusunya generasi muda yang akan menghadapi perkembangan teknologi dan informasi.

“Pemuda adalah generasi muda bangsa yang harus di jaga. Saya berharap adanya sosialisasi ini, dapat mendorong anak muda dalam mengamalkan nilai-nilai Pancasila yang semakin memudar oleh kemajuan teknologi. Tentunya, dapat menjadi penguat atas dasar kesadaran berbangsa dan bernegara,” tutupnya.