Winarti Lantik 234 Anggota BPK

PODIUM, TULANGBAWANG, –
Bupati Tulangbawang, Hj. Winarti SE MH, melantik 234 orang anggota Badan Permusyaratan Kampung (BPK) di Kampung Gedung Harapan Kecamatan Penawar Aji, Senin (26/8/2019).

Para anggota BPK ini dari 30 Kampung di 5 Kecamatan kabupaten Tulangbawang. Kegiatan ini, kata Winarti merupakan wujud dari harapan warga kepada Bupati yang ingin sesekali acara Kabupaten dilakukan di tingkat kampung.

“Saya harapkan agar tugas dan amanat yang telah diberikan harus dapat dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab serta dedikasi tinggi,”ungkapnya.

“Selain itu benar-benar memahami tugas dan fungsinya sebagai Anggota BPK serta mampu terus mempelajari maupun mengikuti perkembangan kebijakan pemerintah,” ujarnya.

Selanjutnya, Pangeran Suri, panggilan adat Bunda Winarti, secara khusus juga memberi perhatian kepada proses pelayanan pada masyarakat.

Ia menegaskan akan mengganti Camat saat itu juga apabila kepengurusan surat izin dan proses pemberkasan masyarakat dipersulit atau dihambat.

“Saya berhentikan saat itu juga bila ada laporan dan bukti jelas, jika ada oknum Camat atau Apaturnya melakukan pungli dan menghambat proses pelayanan masyarakat,” tegasnya.

Sementara itu, dipelataran Halaman Balai Kampung, berjejer para pedagang dengan antusias dan semangat melayani masyarakat pembelian yang hadir diacara tersebut.

Legiman pedagang dari Kampung Gedung Harapan, mengatakan sangat senang dengan adanya kegiatan di Balai Kampung.

“seperti ini kegiatan rame, banyak tamu, otomatis mas, omset penjualan nambah,” ujarnya.

Maka dari itu, masyarakat berharap kegiatan Pemda Kabupaten Tulangbawang yang dilaksanakan di kampung – kampung dan Kecamatan dapat terus dilakukan demi putaran roda ekonomi masyarakat.

Pada kesempatan ini Bupati Tulangbawang Hj. Winarti SE MH, menyempatkan diri untuk mengunjungi warung kelompok usaha kreatif mandiri kelompok wanita “Bunda Harapan Jaya”.

Seakan memberi komando, ketika dilokasi Bupati Winarti membeli beras, beberapa Kadis dan Anggota Dewan juga mengikuti membeli beras super yang asli produksi para Petani Rawapitu Tulangbawang.(Sandi)