Winarti Serahkan Bantuan Usaha Ekonomi Kreatif Untuk 31 Pondok Pesantren

PODIUM, TULANGBAWANG, – Bupati Tulang Bawang Winarti menyerahkan langsung bantuan secara simbolis usaha ekonomi produktif Kepada 31 Pondok Pesantren di 12 kecamatan yang ada di Kabupaten Tulangbawang.

Kegiatan berlangsung secara virtual di Rumah Dinas Bupati Tulangbawang, Kamis (10/12).

Selain Bupati, hadir juga Kapolres Tulangbawang AKBP Andi siswantoro, Dandim Tulangbawang Letkol Joko Sunarto, para pejabat tinggi pratama dilingkup pemerintah kabupaten Tulangbawang, serta ketua umum pondok pesantren, dan MUI Tulangbawang.

Bupati Tulangbawang Hj.Winarti menjelaskan bahwa Usaha Ekonomi Produktif untuk seluruh pondok pesantren sudah cukup baik dan efektif disetiap kecamatan yang ada di Tulangbawang.

“Aparat kecamatan tetap merangkul pondok pesantren dalam menjalankan usaha ekonomi produktik, maka dari itu mari bersama kita juga mendukung usaha ekonomi kreatif dengan merangkul karang taruna”, ujarnya

Ia juga berharap kepada seluruh pondok pesantren agar tetap mensupport kegiatan dalam memutus rantai pandemi covid-19 yang saat ini masih melanda.

“Tetap patuhi protokol kesehatan dan pakai masker dikala beraktivitas,”tuturnya.

Seperti diketahui, dengan 25 program BMW, Usaha Ekonomi Produktif sebanyak 31 Pondok pesantren Menerima Bantuan sebanyak 20 juta per pondok pesantren di 12 kecamatan yang ada di sai bumi nengah nyappur ini. (Den)