Wujud Kemanunggalan TNI Babinsa Berikan Solusi Keluhan Warga Desa Wawasan

PODIUM, LAMPUNG SELATAN, – Demi menjaga kondusifitas wilayah binaan serta mempererat tali silaturahmi dan kerjasama yang baik dalam rangka mendukung Tugas Pokok Babinsa serta terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan Rakyat. Babinsa Koramil 421-09/Tjb, Sertu Miratno melaksanakan Komsos dengan warga binaannya di Dusun Desa Wawasan Kecamatan Tanjung Sari Kabupaten Lamsel , Rabu (23/02/22)

Kegitan Komsos ini selain untuk membantu masyarakat menyelesaikan masalah, tetapi untuk mengambil hati masyarakat agar selalu mendukung kegiatan Babinsa sehari – hari dan mempererat tali persaudaraan antara Babinsa dan Masyarakat Desa Belambangan serta mensukseskan program Komsos sebagai aparat kewilayahan. Babinsa selalu memberikan motivasi, dorongan dan ide-ide yang mungkin bermanfaat guna menciptakan lingkungan yang kondusif.

“Kedatangan Babinsa langsung di sambut oleh Bpk Siman dengan baik , kemudian Bpk Siman meminta sharing kepada Babinsa masalah tentang pertanian , dan Babinsapun langsung memberikan arahan arahan tentang masalah pertanian yang dia tau ,

masyarakat yang menjadi wilayah binaanya harus selalu terjalin dengan erat bahkan ibarat ada jarum jatuh pun Babinsa harus tahu. Hal ini mengandung arti bahwa sebagai Babinsa mereka harus betul-betul paham dan tahu lingkungan wilayah binaanya secara mendetail, sehingga ada sedikit saja permasalahan yang timbul di wilayahnya dengan cepat dapat diketahui , “Ujarnya.(HSN).