Yusron Semakin Mantapkan Langkah Sambut Pilkada Lamtim, Ini Alasannya

PODIUM, BANDARLAMPUNG, – Bakal Calon Bupati Lampung Timur Yusron Amirullah semakin memantapkan langkah dalam menyambut ajang pesta demokrasi 5 tahunan pada Desember 2020 mendatang.

Langkah ini untuk mewujudkan komitmen membangun serta mensejahterahkan masyarakat kabupaten berjuluk Bumei Tuwah Bepadan tersebut.

“Tentunya untuk mewujudkan hal tersebut dengan membangun infrastruktur, kesehatan dan pendidikan gratis serta menjalin sinergitas persama masyarakat, Pemprov Lampung dan pemerintah pusat,”Kata Garinca Reza Pahlevi, Ketua Tim Pemenangan Balonkada Lamtim, Yusron Amirullah, Senin (6/7).

“Untuk mewujudkan itu, kita akan menjadikan Lampung Timur sebagai kabupaten tujuan wisata, baik dari Lampung maupun nasional,”ucap dia.

Saat ini, kata Garinca, pihaknya tengah aktif bersosialisasi bersama partai politik dan masyarakat setempat.

Untuk parpol, saat ini pihaknya telah mengantongi rekomendasi dari partai Nasdem dengan 8 kursi.

“Untuk maju sebagai calonkada, kita membutuhkan 2 kursi lagi. Karena syarat maju butuh 10 kursi. Jadi saat ini kita masih menunggu rekomendasi dari partai lain,”ungkap dia.

Semantara sosialisasi dengan masyarakat, pihaknya telah mensosialisasikan nama Yusron Amirullah kepada warga Lamtim melalui relawan tim pemenangan.

“Sudah jauh hari kita telah menggerakan tim relawan. Strategi pilkada tahun ini, merupakan hasil evaluasi dari sebelumnya untuk mewujudkan komitmen tersebut,”ungkap dia.

Saat disinggung, Nama calon pendamping Yusron Amirullah di Pilkada Lamtim, Garinca masih enggan untuk menyebutnya.

“Kawan-kawan media pasti sudah tahu nama-nama calon pendamping pak Yusron di Pilkada nanti,”ucap dia.

Untuk diketahui, nama balonkada Lamtim, Yusron Amirullah santer diperbincangkan bakal bersanding dengan Plt Ketua partai Demokrat Lampung Timur.

Jika Nasdem dengan 8 kursi berkoalisi bersama partai demokrat dengan 6 kursi, maka dapat dipastikan Balonkada Yusron Amirullah bakal melenggang maju sebagai calonkada di pilkada pada Desember 2020 mendatang.

Sebelumnya, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Lampung Timur memutuskan rekomendasi calon bupati dan wakil bupati Lampung Timur di rapat pleno beberapa waktu lalu.

Hasil rapat mengusulkan duet Yusran Amirullah dan Yandri Nazir ke DPP Partai Demokrat sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati Lampung Timur.

Bakal calon kepala daerah dari Partai NasDem Yusran Amirullah siap bergandengan dengan wakil dari Demokrat Yandri Nazir.

“Siap saya bergandengan dengan Yandri Nazir sebagai wakil saya jika dia berkenan,” ujar Yusran.

Sementara itu, Plt Ketua DPC Demokrat Lamtim, Yandri Nazir mengaku telah menjalin komunikasi internal dengan Yusron.

‚ÄúTapi saya jelaskan bahwa saya siap dengan siapapun. Terpenting punya semangat yang sama untuk membangun Lampung Timur dan saya siap dicalonkan partai,” jelas Yandri.(TM)