PT. ASDP Bakauheni Sukses Dalam Penanganan Arus Balik Idul Fitri 2024

PODIUM, LAMPUNG SELATAN,- PT. ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang Utama Bakauheni Lampung Selatan sukses dalam pelayanan dan penanganan kelancaran arus balik hari raya idul fitri 1445 H tahun 2024. Rabu (17/04/2024).

General Manager ASDP Bakauheni Capt Rudi Sunarko menyampaikan, penanganan arus balik Lebaran tahun 2024 telah berlangsung lancar dan sukses, semua skema yang dipersiapkan pemerintah telah cukup berhasil dalam menangani lonjakan pemudik yang besar.

“Alhamdulillah sejauh ini situasi arus balik di Pelabuhan Bakauheni lancar, aman dan kondusif.” Ujarnya kepada awak media podium.

Meskipun dalam puncak arus balik pada H+3 padat, namun arus dapat mengalir dengan baik karena dermaga beroperasi semua, begitu juga dengan cuaca alhamdulillah bersahabat, ini semua berkat kerjasama semua pihak sehingga semua persiapan dapat berjalan dengan baik.

“Tentunya kesuksesan ini hasil dari rencana yang dilakukan dari jauh hari serta kolaborasi yang baik dari semua pihak baikTNI, Polri ataupun ASDP” lanjut Rudi Sunarko.

“Total keseluruhan kendaraan secara akumulatif yang telah kembali dari Sumatera ke Pulau Jawa sejak tanggal 11 April 2024 s/d 16 April 2024 (HH s/d H+5) sebanyak 154.008 unit atau mencapai 78% dibandingkan jumlah kendaraan yang berangkat dari Pulau Jawa saat arus mudik sebanyak 196.287 unit kendaraan.” paparnya.

“Komunikasi juga terjalin dengan baik, sehingga dapat memberikan pelayanan yang maksimal kepada pengguna jasa. Dibandingkan tahun lalu, di tahun 2024 ini terjadi peningkatan namun dapat tertangani dengan baik.” tutupnya.(Hsn).