Jauharoh Haddad : Pancasila Pererat Bangsa Indonesia dari Keberagaman

PODIUM, LAMPUNGTENGAH, – Anggota DPRD Provinsi Lampung Jauharoh Haddad kembali melangsungkan kegiatan Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan (PIP & WK), Bertempat di Kampung Simbar Waringin, Kecamatan Trimurjo, Lampung Tengah, Minggu (6/6/2021).

Dalam kesempatan tersebut, turut dihadiri Kyai Khadromi Syuriah MWC NU, Tokoh NU Kyai Bisri, Kepala Kampung simbar waringin Riyanto, perwakilan dari kecamatan trimurjo bpk Ansori S.H yg juga sekaligus menjadi narasumber bersama bapak drs Nanang Susanto.

Ketua Bapemperda DPRD Lampung, Jauharoh Haddad mengatakan bahwa dengan adanya sosialisasi ini diharapkan dapat membangkitkan kembali semangat Pancasilais. Yang mulai terkikis di kalangan anak muda di tengah arus globalisasi dan kemajuan teknologi untuk diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

“Harapannya dengan adanya sosialisasi ini dapat kembali memberikan pemahaman kepada masyarakat, tentang pentingnya menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Dan juga kita mengajak masyarakat untuk berkomitmen agar selalu menjaga Pancasila sebagai dasar Negara,” ajaknya.

Selain itu, Jauharoh Haddad menambahkan, bbutir-butir yang ada di setiap sila harus selalu diperhatikan, agar pancasila akan selalu menjadi pilar Ideologis Negara Indonesia. “Pancasila ini adalah pererat Bangsa Indonesia yang beraneka ragam suku, agama dan budaya. Sehingga Butir-butir yang ada di setiap sila harus selalu kita implementasikan dalam kehidupan kita sehari-hari,” pungkasnya. (*)